Breaking News

6/recent/ticker-posts

Yakin Tidak Ingin ke Gelangsar? | Suara Bumigora

Video Pariwisata Desa Gelangsar (Video : Trans 7 Mataram) 

Lombok Barat, Suara Bumigora - Gelangsar adalah salah satu desa yang terletak di pinggiran utara Kabupaten Lombok Barat, tepatnya di Kecamatan Gunungsari. Desa yang aksesnya tidak jauh dari Kota Mataram ini, menyajikan berbagai pesona bagi anda yang senang menikmati keindahan alam. 

Pokdarwis Bukit Bintang Desa Gelangsar telah menyuguhkan berbagai wisata alam untuk dinikmati wisatawan, menurut Anwar, Ketua Pokdarwis Bukit Bintang, tamu yang berkunjung datang dari berbagai kalangan. "Mereka yang ke sini ada yang dari sekitaran Gelangsar, dari Mataram, bahkan dari luar daerah dan luar negeri" Jelasnya pada suarabumigora.com kemarin (15/5/2019).

"Bukan hanya dari wisatawan perorangan, yang sering berkunjung juga adalah mereka yang berasal dari komunitas sepeda, Motor Cross, pecinta alam dan komunitas fotografi" tambah Anwar. 

Kemegahan bukit bintang tiga rasa akan memanjakan mata anda dengan suguhan lembah perbukitan utara gunungsari, hingga pandangan menembus wilayah selatan Kota Mataram. 

selain bukit Bintang Tiga Rasa, ada juga Bukit Elen yang menyajikan taman nan indah di atas bukit, rumah-rumah kayu tempat selfi, mengelilingi rimbun pepohonan di sekitarnya. Dan rencananya Bukit Elen akan dilengkapi kolam renang di atas bukit, hingga menyajikan sensasi berenang yang berbeda. 

Wisata Alam sekaligus wisata religi, bisa diakses juga di Gelangsar, Makam Suri namanya, dipercaya sebagai makam seorang tokoh ulama dan tokoh penting dalam kehidupan masyarakat Gelangsar, makam yang terletak di atas bukit ini pun menyajikan panorama alam yang sangat mengesankan.

Bagi para pecinta musik, Gelangsar juga memiliki permainan musik tradisional yang disebut Genggong Gelangsar,  musik ini biasanya dimainkan berkelompok dan dianggap musik yang sakral oleh masyarakat Gelangsar, sehinga tidak sembarang orang bisa memainkannya. 

Masih berpikir untuk pergi mengunjungi destinasi wisata di Gelangsar?. (sat) 

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Selamat datang didesa kami desa gelangsar, terkhusus bukit bintang tiga rasa ddusun songoran dan bukit elen didusun saya dusun geripak.

    BalasHapus
  2. siap nanti pelungguh jd turguidenya hehehe

    BalasHapus