Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rektor Unram : Pemindahan Lokasi Unram Butuh Kajian Mendalam | Suara Bumigora


Tampak depan gedung Rektorat Unram
"Pemindahan kampus Unram, bagus untuk pengembangan Unram, dan akselarasi pembangunan daerah"

Mataram, Suara Bumigora - Kutipan kalimat tersebut, dilontarkan Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah (4/4/2019) di Jakarta usai bertemu dengan Mentri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Muhammad Nasir, Rektor Unram, Prof. Dr. Lalu Husni, Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, dan Bupati Bima, Indah Damayanti, guna membahas pembangunan perguruan tinggi negeri di tiga kabupaten di Provinsi NTB, yaitu Lombok Utara, Bima, dan Sumbawa. 

Pertemuan membahas pembangunan tiga perguruan tinggi di tiga kabupaten di provinsi NTB (foto:poskotantb.com)
Dikutip dari laman poskotantb.com, Dr. Zul menilai pemindahan lokasi kampus Unram, akan berdampak baik bagi pengembangan Unram sendiri, serta dapat meningkatkan akselari atau percepatan pembangunan daerah. "Pemindahankampus Unram, bagus untuk pengembangan Unram, dan akselarasi pembangunan daerah" ungkap Dr. Zul. 


Rencana tersebut ditanggapi kalem oleh Rektor Unram, menurutnya, banyak hal yg harus dilakukan sebelum memutuskan untuk memindahkan lokasi kampus Unram, "Perlu ada kajian mendalam tentang rencana perpindahan tersebut, belum lagi harus menyiapkan lahan yang cukup luas, akses jalan dan Infrastruktur lain" ungkap Lalu Husni, saat dikonfirmasi tim suarabumigora.com kemarin (5/4/2019).

Rektor Unram, Prof, Dr. Lalu Husni (Foto:Radar Lombok) 
Simpangsiur kabar rencana pemindahan kampus ini ditanggapi berbagai reaksi dan opini dari mahasiswa, terlihat dari berbagai komentar dan status beberapa mahasiswa di akun media sosialnya. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar