Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Lobar Lantik Pokdarwis Bukit Bintang Gelangsar | Suara Bumigora


Foto bersama, Bupati Lobar, Fauzan Khalid, seusai melantik Pokdarwis Bukit Bintang, Desa Gelangsar 

Lombok Barat, Suara Bumigora - Bupati Lombok Barat (Lobar) Fauzan Kholid, melantik dan mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bukit Bintang, Desa Gelangsar. bertempat di halaman kantor desa Gelangsar, pelantikan tersebut dihadiri Fauzan dan bebrapa pejabat humas Pemda Lobar, serta seluruh perangkat desa Gelangsar dan anggota Pokdarwis Bukit Bintang (3/4/2019).


Fauzan, berharap wisata pedesaan akan menjafi semakin inovatif, sebagaimana yang telah diraih, Lombok Barat sejak 2016 lalu terpilih sebagai Destinasi Pengawasan Wisata Berkelanjutan atau dikenal dengan istilah Sustainable Tourizme Observation (STO), bersama dua daerah lain di Indonesia. 
Bupati Lobar, Fauzan Khalid, Melantik Pokdarwis Bukit Bintang, Desa Gelangsar 
"Selamat kepada pengurus yang dilantik, mari kita berinovasi untuk wisata desa, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan, dan mari bergotongroyong. jangan dilantik, kemudian sebulan krmudian bubar" ungkap Fauzan. 


Ia juga menegaskan, agar pemerintah desa Gelangsar aktif dalam mengembangkan pariwisata, agar pembenahan wisata desa mendapatkan bantuan anggaran dari berbagai sumber, "Seperti desa Sesaot, Buwun Sejati dan Pakuan, yang sudah mendapatkan bantuan dana dari PBB, Kepala Desa Gelangsar juga harus aktif dalam hal ini, jikapun nanti tidak ada anggaran di daerah akan kita mintakan ke pusat" tambah Fauzan. 


Anwar, Ketua Pokdarwis Bukit Bintang, yang baru saja dilantik, mengemukakan, pelantikan ini merupakan tahapan besar dan motivasi untuk membangkitkan semangat anggota pokdarwis dalam berinovasi. 


Ia juga menegaskan, untuk destinasi wisata baru yang akan dibuka di Gelangsar, akan rampung pada tahun ini, "ini semua tidak terlepas dari inisiatif dan peran aktif pemuda kami, sehingga semua bisa direncanakan dan dilaksanakan seperti ini" ungkap Anwar. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar