Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rabu Jurnalistik : Pembudayaan Menulis dan Diskusi | Suara Bumigora

Potret kegiatan Rabu Jurnalistik, Media Unram
 Mataram, Suara Bumigora - Media Unram, sebagai salah satu Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang eksis sejak tahun 1987, Media Unram dapat dikatakan sebagai LPM tertua di NTB. Masih eksis dan menjalani kegiatan-kegiatan jurnalistik hingga saat ini merupakan prestasi tersendiri di usianya yang sudah dewasa. 


tak luput dari proses, eksistensi Media Unram disebabkan karena upaya-upaya pengkaderan anggota yang masive dan militan, berbagai program pengkaderan yang bersifat tahunan, bulanan, hingga mingguan mewarnai aktivitas awak pena LPM ini.  Upaya rutin yang dilakukan sebut saja Rabu Jurnalistik dan Jumat Diskusi merupakan program rutin mingguan yang menjadi pangkal pengasah untuk intelektualitas dan sikap kritis anggotanya. 


"Rabu Jurnalistik, sudah digelar sejak kepengurusan Media Unram tahun 2012" ungkap Meza, Pemimpin Umum Media Unram, pada kegiatan Rabu Jurnalistik kemarin (27/3/2019)."Untuk minggu ini kami memberikan materi Gagasan menulis dan Sistematika penulisan berta" tambahnya. 

Nopian Abdi Hidayat, Alumni Media angkatan XVII/2008 sedang memberikan materi Gagasan menulis, pada Rabu Jurnalistik edisi 27 Maret 2019

Ia menyebutkan, kegiatan Rabu jurnalistik sangat mempengaruhi wawasan anggotanya, terlihat skala keaktifan anggotanya meningkat terutama dalam diskusi-diskusi yang digelar, penguasaan mereka mengenai materi diskusi kini lebih baik. 


Setiap hari Rabu, Media Unram menghadirkan berbagai pemateri diundang untuk memberikan wawasan dan ilmunya bagi Anggotanya, rata-rata pemateri yang diundang adalah jurnalis-jurnalis yang merupakan alumni Media Unram sendiri.


 "Rabu Jurnalistik edisi kali ini, kami mengundang Alumni Media Unram angkatan XVII(17) yaitu Nopian Abdi Hidayat, dan Satria Efendi, yang merupakan Pemimpin Redaksi suarabumigora.com saat ini" jelasnya. 


Menurut Satria Efendi, Rabu Jurnalistik, adalah sebuah wadah bagi para alumni untuk membagi ilmunya pada anggota Media Unram saat ini, "ini ajang para alumni untuk membagi ilmu dan meningkatkan kapasitas adik-adik kita di sini, sebagai upaya memperkuat generasi Media Unram selanjutnya" ungkap Satria. (cnk) 

Posting Komentar

4 Komentar