Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Buka Rakor Pariwisata KLU Tahun 2019

Sambutan Bupati KLU Najmul Akhyar, ketika membuka Rakor Pariwisata KLU 2019
 Mataram, Suara Bumigora - Rapat Koordinasi Pariwisata Kabupaten Lombok Utara tahun 2019, dibuka Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar (14/3). Hadir pula Dandim 1606 Lobar Letkol (Czi) Joko Rahmanto, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Moh Faozal, Para Kepala OPD lingkup Pemda KLU dan tamu undangan lainnya.

Pemukulan gong Oleh Bupati KLU, tanda resmi dibukanya Rakor Pariwisata KLU 2019
Pada kesempatan itu, sebelum membuka Rakor Pariwisata KLU tahun 2019, dalam sambutannya Najmul mengungkapkan terus berikhtiar untuk bersama-sama memulihkan pariwisata dan lakukan terobosan, walaupun diluar kebiasaan selama tidak melanggar aturan.

Suasana Rakor Pariwisata KLU 2019
"Saya menyemangati kawan-kawan, saking semangatnya kemarin sekitar 20 kepala dinas dan sekretaris dinas, saya tugaskan ke Jakarta untuk mengikuti Smart English Learning. Artinya harus ada semangat untuk berubah," tutur Najmul.

Dihadapan peserta Rakor bertajuk Percepatan Normalisasi Industri Pariwisata KLU Pascagempa itu, lanjutnya, ikhtiar ini sederhana, sebagai cara kita untuk bangkit melalui aspek pariwisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KLU Vidi Eka Kusuma, dalam laporannya menyatakan Rakor Pariwisata kali ini merupakan rangkaian kegiatan rutin dan upaya percepatan normalisasi industri pariwisata KLU pascagempa.

Kadis Pariwisata KLU, Vidi Eka Kusuma, saat menyampaikan laporannya. 
Secara umum, lanjutnya, infrastruktur pariwisata mengalami kerusakan dan perlu revitalisasi. Pola dan strategi lintas sektoral dalam pengembangan pariwisata Lombok Utara sebagai destinasi wisata dunia perlu diteruskan.

Rakor dengan peserta sekitar 80 orang itu diselenggarakan di Mataram, bertujuan koordinasi lintas sektoral antara OPD dan pegiat serta pengusaha pariwisata. Selain menyamakan persepsi tentang pariwisata pascagempa untuk pulih dan bangkit. Usai dibuka oleh Bupati KLU, acara Rakor dilanjutkan dengan diskusi mitra pariwisata. (mic)

Posting Komentar

0 Komentar