Breaking News

6/recent/ticker-posts

Paguyuban Muslimah NTB bersama Yayasan MIM Fondation bagi Ifthor untuk Lansia dan Anak Yatim | Suara Bumigora


Lombok Barat, suarabumigora.com - Bulan ramadhan adalah bulan mulia, bulan penuh ampunan dan keberkahan. Umat muslim berlomba lomba untuk berbuat kebaikan dan berbagi untuk masyarakat kurang mampu. Karena berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan pahalanya berlipat ganda.


Paguyuban Muslimah NTB berkolaborasi dengan Metro Insan Mulia Fondation mengadakan kegiatan Berbagi Cinta Ramadhan dengan membagikan Ifthor untuk lansia, dhuafa dan anak yatim di desa Sandik Batu Layar, Minggu (24/3/24).


100 orang lebih kaum dhuafa, yatim dan lansia berkumpul di musholla Ummu Nayyif yang berlokasi di dusun Sandik atas.


Pada kegiatan tersebut perwakilan dari MIM Fondation Rahman menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Karena MIM sendiri adalah lembaga Amil zakat yang menyalurkan infaq, shodaqah bagi masyarakat kurang mampu.


Sementara itu, Andayani selaku ketua Divisi 4 Muslimah NTB bidang perlindungan perempuan dan anak, menyampaikan kegiatan merupakan kerjasama dengan MIM Fondation.


"Kita harapakan kegiatan ini bisa meringankan masyarakat dan berbagi kebahagiaan bersama anak anak yatim yang kurang beruntung," ungkapnya.


Selain itu, kata Andayani kedepannya desa ini bisa sebagai binaan dari PMNTB. Harapannya program program penekanan angka perkawinan anak, Stunting juga akan menjadi perhatian dari PMNTB.


Disebutkan juga, 30 anak-anak yatim juga mendapatkan santunan dari paguyuban muslimah NTB. 


"Alhamdulillah kegiatan ini juga diisi dengan siraman rohani berupa Kajian Ramadhan," tutupnya.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar