Breaking News

6/recent/ticker-posts

Caleg Perempuan Perindo Perkuat Ekonomi Melalui Bazar UMKM | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Partai Perindo menggelar bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan sembako murah di Jalan Pariwisata Kota Mataram, pada Sabtu (20/1/2024). 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberdayakan pelaku UMKM dan membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah, mengatakan Partai Perindo fokus terhadap pemberdayaan UMKM, khususnya yang dikelola oleh perempuan.

Salah satu caleg DPR RI Partai Perindo dari daerah pemilihan NTB 2 Pulau Lombok adalah tokoh perempuan yang fokus terhadap UMKM, yakni Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi.

"Beliau adalah sosok Ketua IWAPI NTB yang sudah lama membina UMKM dan pengusaha-pengusaha wanita. Sekarang pada saat menjadi caleg, menjadi pembuktian dan penguatan. Bukan hanya ketika menjadi caleg untuk memperkuat UMKM, tetapi memang sudah sejak lama," ujar perempuan yang akrab disapa Umi Rohmi itu.

Umi Rohmi menambahkan, peran UMKM sudah terbukti menjadi penguat ekonomi, terutama pada saat menghadapi situasi krisis, seperti pandemi COVID-19 pada 2019 hingga 2022 dan bencana gempa Lombok pada 2018.

Saat itu, kata mantan Wakil Gubernur NTB ini, pemerintah daerah menyalurkan melaksanakan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang, berupan penyaluran bantuak produk hasil dari UMKM lokal kepada masyarakat. 

Begitu juga dengan kegiatan bazar UMKM dan sembako murah yang digelar saat ini dalam rangka memudahkan masyarakat. 

"Sebab, sesungguhnya yang sangat penting bagi konsumen adalah bagaimana kemudahan akses mendapatkan barang," ucap Umi Rohmi kelahiran Lombok Timur, saat menghadiri bazar UMKM dan sembako murah.

Partai Perindo, kata dia, terus berupaya untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di berbagai tempat dan tergantung kebutuhan dan momen. 

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif para caleg Partai Perindo mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI.

Upaya tersebut, menurut Umi Rohmi, menjadi pembuktian bagaimana para caleg sudah memberikan manfaatnya meskipun belum terpilih sebagai wakil rakyat. 

"Tujuan jadi caleg salah satunya bermanfaat bagi masyarakat. Dan mereka ini sudah konsen di bidang UMKM sehingga tidak perlu diragukan lagi," ucapnya.

Caleg DPR RI Daerah Pemilihan NTB 2 Pulau Lombok, Nomor Urut 2 dari Partai Perindo, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi mengatakan bazar UMKM dan sembako murah tersebut diselenggarakan Partai Perindo dengan melibatkan sejumlah caleg perempuan di Pulau Lombok.

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut awalnya akan diikuti oleh 15 pelaku UMKM, namun bertambah menjadi 22 pelaku UMKM. Mereka terdiri atas pelaku usaha kuliner dan kebutuhan pokok, seperti beras, gula pasir dan minyak goreng. 

"Ada juga partisipasi dari hotel mitra Partai Perindo yang memanfaatkan bazar untuk melelang beberapa jenis produk rumah tangga kepada masyarakat dengan harga murah," kata perempuan yang akrab di sapa BDRG.

Baiq Diyah mengatakan, kegiatan bazar UMKM dan sembako murah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Partai Perindo terhadap masyarakat.

"Kami sudah turun di lima kabupaten/kota dengan rekan-rekan caleg Perindo. Jadi kami terus berbuat dan mudah-mudahan Perindo bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar