Breaking News

6/recent/ticker-posts

Remaja Dusun TBB 2 Gelar Event Dokep Balang | Suara Bumigora


Lombok Tengah, suarabumigora.com -


Lombok Tengah, suarabumigora.com - Remaja Dusun Tanak Beak Barat (TBB) 2 Desa Tanak Beak menggelar event Dokep Balang untuk pertama kalinya, bertempat di area persawahan masyarakat, Lombok Tengah, (2/12/23).

Roni Zakaria selaku Ketua Panitia menyampaikan festival Dokep Balang atau menangkap Balang di malam hari diiringi dengan tembang budaya disampaikan oleh tokoh dan pemerhati budaya desa Tanak beak.

Kegiatan ini inisiasi dari remaja TBB II dengan nama kelompok Proklim "semut hijau" TBB2. Bergabung bersama remaja TBB2, Pokdarwis Geowisata Samalas dan Pemerintah Desa.

"Antusias masyarakat bahkan anak-anak ikut hadir dalam kegiatan ini termasuk kepala desa Tanak Beak," ungkapnya.

Disebutkan Roni, kegiatan juga dirangkaikan dengan kemah bersama di jalan area persawahan masyarakat yang berdekatan dengan Samalas Resto.

Selain itu, pada pagi ahad, makanan khas tradisional sudah disiapkan berupa serbuk pesor, serabi, bebetok dan lain sebagainya sebagai menu sarapan bisa langsung dibeli.

"Event ini guna menggerakkan ekonomi masyarakat desa Tanak Beak dan melanjutkan tradisi Bobok Balang yang selama ini sudah jarang dilakukan layaknya ketika waktu kecil dulu," bebernya.

Diharapkan kegiatan ini kedepannya terus dilakukan untuk dengan mengajak pemuda dan pemudi Desa Tanak Beak ikut berpartisipasi dalam meramaikan kegiatan.

Ditambahkan, kegiatan ini juga di rangkai dengan penanaman seratus pohon bersama segenap peserta perkemahan dan masyarakat umum.

Sebagai acara terakhir anak-anak berlomba menangkap ikan di kolam salah satu warga yang mempersilahkan anak dan remaja ikut dalam kegiatan. Kegiatan ini rencananya akan di adakan setiap bulannya, termasuk menyambut tahun baru 2024, akan di adakan kemah lebih besar lagi dengan variasi kegiatan beragam yang mencerminkan pelestarian lingkungan.

Untuk diketahui,  penyediaan pohon di berikan oleh mahasiswa KKN dari Undikma dan ikut juga dari berugak desa Lombok Tengah.(lws)


Posting Komentar

0 Komentar