Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sosok Pj. Gubernur NTB Miq Gite Menurut Suaeb Qury | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Penunjukan H.Lalu Gita Ariadi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) disambut baik oleh seluruh kalangan masyarakat NTB, termasuk Pemuda NU, Suaeb Qury yang juga pernah menjadi Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor NTB Periode 2010-2015.


Menurut Suaeb Qury, sosok  H. Lalu Gita Ariadi yang saat ini menjabat sebagai Sekda NTB, memang layak untuk mengisi kekososngan kepemimpinan di Pemprov NTB pasca berakhirnya masa pengabdian H. Zulkiefliamnsyah dan Hj. Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akan berakhir pada 19 September mendatang.


Tentunya, masuknya nama Sekda NTB ini tak lepas dari doa dan dukungan para ulama dan para tokoh NU di NTB dan Jakarta, tokoh agama serta tokoh masyarakat maupun seluruh warga NTB sehingga Miq Gite sapaan akrab Sekda ini diberikan mandat oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Pj. Gubernur NTB,” ujarnya.


Rekam jejaknya selama ini sebagai abdi Negara di Pemerintahan juga menjadi sebuah catatan penting bagi presiden sehingga ia dipercaya untuk menjadi PJ Gubernur NTB selama 1 tahun lebih jelang Pilkada serentak tahun 2024 mendatang,” katanya.


Keberpihakannya terhadap masyarakat NTB dari dua pulau yaitu Lombok dan Sumbawa sebanyak 4.6 Juta jiwa. Terdapat sekitar 80 persen warga Nahdiyin atau berhaluan ahlusunnah waljamaah,”tukasnya. 


Suaeb Qury juga berpendapat bahwa ada harapan besar masyarakat NTB kepada Miq  Gite selaku Pj.Gubernur NTB yakni melanjutkan hal baik yang sudah ditorehkan oleh Bang Zul dan Ummi Rohmi. 


Selain itu, kata Suaeb agar HL.Gita Ariadi dapat menyelesaiakan apa yang belum dicapai oleh Gubernur NTB seiring dengan Nisi dan Misi NTB yang Gemilang.


Suaeb Quri yang juga dipercaya sebagai Ketua Lembaga Media, Penerbitan dan Humas Pengurus Wilayah NU Prov NTB ini berharap agar Miq Gita dapat memanfaatkan momentum ini sebagai pempimpin yang mampu menuntaskan semua program yang belum dilaksanakan.


Dalam menempuh pendidikan, Lalu Gita Ariadi merupakan kelahiran Puyung, Lombok Tengah, pada 1 Oktober 1965. Ia meraih gelar Sarjana (S1) Administrasi Negara di Universitas Brawijaya, Malang, pada tahun 1989. Miq Gite juga meraih gelar Magister (S2) di bidang Manajemen Publik di Universitas Gadjah Mada pada 2001.


Selama berkarier, ia sebagai pegawai negeri sipil (PNS) sejak 1995 Lalu Gita Ariadi dipercaya menempati berbagai posisi strategis di Pemerintahan diantaranya, menjadi Kepala Bagian Pengumpulan dan Penyaringan Informasi Pemerintah NTB pada 1997-1999. Dan juga dipercaya sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah pada 2007-2008 serta sejumlah jabatan penting lainnya.


Sebagaimana diketahui, Miq Gite menjadi salah satu dari tiga nama yang diajukan oleh DPRD NTB kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dipertimbangkan sebagai Pj Gubernur NTB. Dua nama lainnya adalah Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal DPD RI, Lalu Niqman Zahir dan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar Ali.(lws)




Posting Komentar

0 Komentar