Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kadisdag Dukung Upaya Satgas PAKI NTB Cegah Tindakan Ilegal Penggunaan Jasa Keuangan | Suara Bumigora

Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah tindakan-tindakan illegal terkait penggunaan jasa keuangan di NTB, di Kantor OJK, pada Selasa, (12/9/23).

Mataram, suarabumigora.com - Kepala Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti mendukung penuh upaya dari Satgas Penanganan Aktivitas Keuangan Ilegal (PAKI) NTB melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah tindakan-tindakan illegal terkait penggunaan jasa keuangan.


Hal ini diungkapkan Baiq Nelly sapaan akrab Kadis saat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tim Kerja Satgas PAKI Daerah NTB Triwulan III Tahun 2023 di Kantor OJK NTB pada Selasa, (12/9/2023).


“Sosialisasi itu penting, bisa juga dilakukan melalui pemasangan spanduk atau banner terkait peringatan bahaya aktivitas keuangan illegal, bisa dipasang di ruang-ruang publik seperti pasar supaya masyarakat teredukasi," ujar perempuan kelahiran Lombok Tengah.


Rakor yang dipimpin langsung Kepala OJK NTB, selaku Ketua Tim Satgas PAKI ini membahas terkait upaya-upaya yang akan dilakukan oleh Tim Satgas PAKI dalam menangani aktivitas keuangan illegal kedepannya, diantaranya pencegahan melalui sosialisasi dan eduasi tentang Penggunaan Jasa Keuangan Digital yang Legal guna menghindari adanya tindakan illegal yang sedang marak terjadi NTB.


Nantinya, sosialisasi ini juga akan gencar dilakukan baik melalui platform media sosial maupun literasi digital secara langsung kepada masyarakat luas. Disamping itu, Tim Satgas PAKI juga telah berusaha mengambil langkah koordinasi dengan Satgas PAKI Pusat terkait kejadian yang sedang viral di NTB. Sehingga kedepannya akan terus bersinergi melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah hal tersebut terjadi kembali di kemudian hari.


Turut hadir bersama dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota Tim Satgas yang terdiri dari Perwakilan Polda, Perwakilan Kejaksaan Tinggi, Perwakilan Bank Indonesia, Dinas Kominfotik, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian NTB.(*)

Posting Komentar

0 Komentar