Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bawaslu Lotim Ajak Pemuda PMII Jadi Garda Terdepan Kawal Pemilu 2024 | Suara Bumigora


Lombok Timur, suarabumigora.com - Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Lombok Timur, Kasmayadi menghadiri kegiatan Sarasehan Kebangsaan yang diadakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) wilayah Lombok Timur pada momentum Konfercab kepengurusan periode 2022/2023, bertempat di Aula Kantor Kemenag Lombok Timur Sabtu, (2/9/2023).

Sarasehan Kebangsaan yang bertajuk
"Pemuda Mengawal Demokrasi Suaramu Menentukan Indonesiamu", Kasmayadi mengajak pemuda PMII untuk menjadi garda terdepan terlibat dalam partisipasi pengawasan dalam tahapan Pemilu 2024.

"Pemuda mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi opini publik, kontestasi demokrasi dapat mendorong pada berbagai macam aspek ke arah lebih maju, maka kami mengajak teman-teman pemuda PMII supaya menjadi garda terdepan mengawal kontestasi demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang," Ujar Kasmayadi Pria kelahiran Lombok Timur.

Ditambahkan Kasmayadi, Konfercab sebagai miniatur demokrasi untuk suksesi kepemimpinan pemuda dan mahasiswa, haruslah mengedepankan pertarungan ide, mengedepankan budaya dialog dan berorientasi nilai-nilai untuk rekayasa kehidupan berbangsa dan bernegara untuk lebih maju dan lebih baik jauh melampaui isu sempit dan sensitif seperti politik uang dan SARA.

"Saya optimis ketika teman-teman pemuda PMII dalam berkonfercab mengedepankan nilai-nilai tersebut, maka kehidupan berdemokrasi akan tumbuh demokratis dan pada gilirannya berdampak positif terhadap pembangunan daerah," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Bawaslu mengedepankan upaya pencegahan dari  pada penanganan pelanggaran, sehingga Bawaslu akan melakukan segala upaya yang mampu untuk meminimalisir pelanggaran Pemilu.

Bawaslu Kabupaten Lombok Timur terbuka luas kepada semua masyarakat untuk menerima diskusi, berdialog, konsultasi hingga penerimaan laporan terhadap dugaan pelanggaran Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh pejabat Pemerintah Daerah Lombok Timur Asisten I Sekda), Anggota KPU Lombok Timur, Perwakilan Bakesbangpoldagri Lombok Timur, dan jajaran kepengurusan PMII cabang Lombok Timur.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar