Breaking News

6/recent/ticker-posts

H. Raden Nurjati Wafat, Lombok Utara Berduka | Suara Bumigora


Lombok Utara, suarabumigora.com - Gumi Tioq Tata Tunaq Dayan Gunung (sebutan Kabupaten Lombok Utara) berduka. Pasalnya, Kabupaten muda berusia 14 tahun ini kehilangan salah satu tokoh pendirinya. H. Raden Nurjati, yang saat ini menjabat sebagai Asisten III Setda Kabupaten Lombok Utara (KLU) menghembuskan nafas terakhirnya (wafat) pada Selasa (6/6/2023), pukul 15.30 sore di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB. 


Hal tersebut dikemukakan pihak keluarga, yang mendampingi almarhum (R. Nurjati) dalam masa perawatannya. Kabarnya, jenazah sudah diberangkatkan menuju rumah duka di Dusun Lendang Mamben, Desa Anyar, Kecamatan Bayan. 


Selama hidupnya, almarhum berkhidmat di berbagai posisi di Lombok Utara, di antaranya menjadi kepala Dinas PUPR KLU, Kepala Dinas Koperindag KLU, Kepala BPKAD KLU, Asisten I Setda KLU, Plt. Sekda KLU, Pj. Sekda KLU, dan sempat menjadi Plh. Bupati Lombok Utara pada masa transisi pasca pilkada 2020. 


Menurut penuturan berbagai tokoh di KLU, almarhum dikenal sebagai sosok yang baik, penuh kesabaran, dan pendiam. Hingga akhir hayatnya, almarhum tetap mengabdi pada daerahnya dalam jabatan Asisten III Setda KLU.


Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak keluarga terkait waktu pemakaman almarhum. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar