Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gerindra KLU Daftar ke KPU, Targetkan Tujuh Kursi | Suara Bumigora

Penyerahan Berkas Partai Gerindra ke KPU


Lombok Utara, suarabumigora.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lombok Utara secara resmi telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Utara, Sabtu (13/5).


Pendaftaran partai berlambang garuda ini didampingi oleh ratusan masyarakat dan simpatisan partai.


Sekjen DPC Gerindra Lombok Utara Artadi mengungkapkan, kehadiran masyarakat yang mengiringi langkah partai dalam pendaftaran ini menandakan bahwa Gerindra siap setidaknya mempertahankan kursi Ketua DPR. Pasalnya, Gerindra merupakan partai pemenang dalam pileg sebelumnya dengan anggota mayoritas menduduki kursi legislatif.


"Alhamdulillah hari ini Partai Gerindra mendaftar ke KPU KLU yang di iringi kurang lebih sekitar 600 masyarakat hadir mendampingi kami," ujarnya.


Artadi juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat. Pihaknya optimis dengan sejumlah kader yang siap bertarung di masing-masing daerah pemilihan (dapil) akan diprediksi mampu mendulang suara yang besar. Terlebih kader yang dipasang adalah mereka yang memiliki potensial.


"Kami atas nama partai Gerindra KLU mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang sudah mendampingi kami dengan penuh semangat dan antusias ke KPU," ungkap Artadi yang kini juga menjabat sebagai ketua DPRD Lombok Utara.


"Dengan antusias dan bacaleg yang kami pasang atau maju di masing-masing dapil kami optimis mendulang suara terbanyak dan kami optimis bisa mendapatkan minimal 7 kursi," ujarnya.


Gerindra lanjut Artadi, akan menimbang hasil pileg untuk dijadikan refrensi dalam menyongsong pemilihan kepala daerah mendatang. Terlebih partai besutan Prabowo Subianto tersebut diproyeksi akan menguapkan kader untuk maju dalam pilbup yang akan datang. 


"Kami optimis masih menjadi partai pemenang di KLU pada pemilu 2024 nanti," pungkasnya.


Selain Partai Gerindra, di KPU Lombok Utara juga tercatat partai lain yang mendaftarkan diri pada hari yang sama. Di antaranya Partai Demokrat, PPP, PKB, hingga PBB. Selanjutnya berkas sejumlah bakal calon legislatif tersebut dilakukan verifikasi oleh KPU Lombok Utara ketika ada kekurangan, akan segera dilengkapi oleh partai yang bersangkutan. (hd)

Posting Komentar

0 Komentar