Breaking News

6/recent/ticker-posts

Adakan Seminar Kewirausahaan, Wimnus Sejalan dengan Visi-Misi Bupati Lombok Utara | Suara Bumigora

Foto bersama saat pembukaan seminar

Lombok Utara, suarabumigora.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) menggelar seminar kewirausahaan dengan mengangkat tema "Gali Potensi Lombok Utara, Menyambut Musim Semi Pasca Pandemi" yang dilaksanakan di objek wisata Heaven One, Desa Jenggala, pada Sabtu (23/7/2022). Kegiatan ini sebagai bentuk upaya bersama membangkitkan ekonomi khususnya dari sisi pelaku usaha pasca ekonomi menurun saat pandemi.


Menurut Ketua DPC Wimnus Lombok Utara, Feri Herianto Ardi, kegiatan ini merupakan langkah pertama menuju langkah-langkah selanjutnya dalam upaya meningkatkan bakat, kemampuan dan semangat pelaku usaha muda, dan pada akhirnya, nanti terbentuk wirausaha muda baru sebanyak-banyaknya. Dikarenakan, potensi yang ada di Lombok Utara cukup banyak, mulai dari kekayaan hasil bumi, pariwisata dan sebagainya.


"Pada akhirnya akan terbentuk banyak wirausah muda, karena potensi Lombok Utara melimpah," jelasnya. 


Dalam acara itu hadir pula Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, ia memaparkan potensi-potensi ekonomi Lombok Utara termasuk upaya-upaya yang dilakukan Pemda KLU dalam membangkitkan ekonomi.


Bupati juga menyebutkan, dalam membantu pelaku wirausaha, Pemda KLU sendiri menyiapkan bantuan pinjaman tanpa bunga. Artinya, pelaku usaha tidak perlu pusing dengan memikirkan bunga pinjamannya karena ditanggung oleh pemda. 


Bupati berkata, pelaku usaha hanya perlu mengembalikan pokok pinjamannya saja. Disebutkan juga, bahwa sudah banyak pelaku wirausaha yang mendaftarkan diri guna mendapatkan pinjaman. 


"Ada program untuk pelaku usaha dari Pemda KLU, berupa pinjaman tanpa bunga. Pelaku usaha tidak perlu pusing memikirkan bunga, itu nanti ditanggung pemda, hanya bayar pokoknya saja," urai Djohan. 


Sementara itu, Narasumber nasional yang merupakan Ketua Umum Wirausaha Muda Syafii Efendi, memaparkan secara detail strategi dalam menjalankan wirausaha termasuk mindset yang harus di tanamkan oleh para pelaku wirausaha muda.


Ia juga memaparkan apa yang menjadi program-program unggulan Wimnus, baik dari tingkat pusat hingga daerah. Pada prinsipnya, membangkitkan semangat wirausaha dalam upayan menciptakan wirausaha muda sebanyak-banyak sebagai target utama Wimnus.


Syafii menerangkan, Wimnus akan hadir sebagai mitra bagi pelaku wirausaha, baik dari segi pelatihan bahkan membantu pelaku wirausaha mengakses jaringan seluas-luasnya.


"Kami akan hadir sebagai mitra bagi para wirausahawan mida, baik dalam peningkatan kapasitas, mau pun peningkatan relasi bisnis," jelasnya. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar