Breaking News

6/recent/ticker-posts

Festival Sekolah Ramadhan 2022, Resmi ditutup Gubernur | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigoracom - Menutup Festival Sekolah Ramadhan 2022, resmi ditutup Gubernur NTB Zulkieflimansyah bertempat di Islamic Center, Mataram (29/4). Ia berpesan agar kebiasaan selama Ramadhan di sekolah tetap dilanjutkan.

"Semoga kebiasaan kebiasaan baik selama Ramadhan di sekolah sekolah kita tetap dilanjutkan di hari hari setelah Ramadhan," pintanya.

Selain itu, Gubernur menyampaikan ucapan selamat pada SMA 1 Sape yang meraih Juara Umum. Untuk diketahui, Festival Sekolah Ramadhan tahun 2022 ini digelar oleh Bank NTB bekerjasama dengan Dinas Dikbud NTB dan pendukung gelaran lainnya.

Muhammad Nasir Jailani, selaku Ketua panitia penyelenggaran Festival Sekolah Ramadhan 2022 bertujuan menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk membentuk pribadi yang optimal dan totalitas dalam keseluruhan ibadah Ramadhan. Menguatkan nilai-nilai akidah, ibadah, interaksi dengan Alquran dan tsaqofah islamiyah di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Ditambahkan Nasir, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pelajar sebagai generasi milenial untuk dekat dan cinta kepada Alquran dan sirah nabawiyah.

Seluruh rangkaian kegiatan sejak pekan pertama bulan April sampai final 10 hari terakhir berjalan lancar yang diikuti sebanyak 673 SMA/SMK se-NTB baik negeri maupun swasta mendaftar mengikuti Festival Sekolah Ramadhan yang merupakan kali pertama digelar dan diharapkan akan bisa berlangsung setiap tahunnya.

“Baru pertama dan kemungkinan akan diadakan setiap tahun," pungkasnya. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar