Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polres Lotara Imbau Wisatawan Taati Prokes | Suara Bumigora

Pemeriksaan di pelabuhan Bangsal

Lombok Utara, suarabumigora.com - Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Polres Lombok Utara  (Lotara) untuk menekan penyebaran virus Covid-19, mulai dari sosialisasi taat protokol kesehatan hingga pelaksanaan kegiatan vaksinasi.


Seperti halnya dilakukan Satuan Polair Polres Lotara dengan memberikan edukasi kepada wisatawan yang berkunjung untuk taat pada protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. Kegiatan ini dilakukan pada Selasa (8/2/2022). 


Kapolres Lombok Utara, AKBP I Wayan Sudarmanta menjelaskan, meningkatnya wisatawan yang berkunjung ke Lombok Utara sebagai salah satu destinasi wisata yang sudah dikenal dunia, tidak menutup kemungkinan dapat meningkatkan penyebaran virus Corona.


Khususnya pengunjung baik dari mancanegara dan domestik yang hendak menyeberang ke tiga gili, ataupun yang masuk ke pulau Lombok melalui pelabuhan Bangsal dan Teluk Nara, perlu dilakukan pemeriksaan surat keterangan Rapid Diagnostic Test (RDT) Antigen, pemeriksaan suhu tubuh penumpang, hingga pemeriksaan kondisi higiene sanitasi kapal.


"Untuk semua tamu yang datang dari Teluk Nara atau Bangsal, kita perlu memeriksa surat hasil tes RDT Antigennya," ujar Sudarmanta. 


Kapolres menerangkan, dengan adanya peningkatan kunjungan ini, diperlukan untuk mengingatkan kembali kepada wisatawan akan pentingnya protokol kesehatan, personel tetap dikerahkan agar secara rutin melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada para pengunjung atau wisatawan. 


Pengecekan di pelabuhan Bangsal

"Biasanya saat hari libur, wisatawan yang datang ke Lombok Utara terutama yang hendak berwisata ke tiga gili meningkat, maka kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dirasa harus mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolres. 


Ia berharap, dengan mengedukasi wisatawan untuk selalu taat dengan protokol kesehatan, dapat mencegah penyebaran vrus Corona di Kabupaten Lombok Utara, karena saat ini yang dikhawatirkan, penyebaran melalui wisatawan dari luar wilayah Lombok Utara. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar