Breaking News

6/recent/ticker-posts

KAHMI Loteng Gandeng Polres, DMI dan Ormas untuk Program Vaksinasi Merdeka | Suara Bumigora


Lombok Tengah, suarabumigora.com- Vaksinasi Merdeka Presiden digelar Majelis Daerah (MD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lombok Tengah bersama Polres Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ormas lainnya sukses digelar. 

Kegiatan yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia itu menggunakan basis pondok pesantren dan masjid sukses digelar dengan target peserta 1000 dosis. Khususnya di Kabupaten Lombok Tengah perdana dilakukan di NTB yakni vaksinasi yang digelar di Masjid Agung Praya dimana skala prioritas ditujukan kepada takmir masjid dan juga jamaah masjid sebagai wujud dukungan kepada pemerintah mewujudkan masyarakat Lombok Tengah menuju 70 persen vaksinasi secara keseluruhan menuju zona hijau kewilayahan. 

Ketua MW KAHMI NTB, Didi Sumardi mengatakan dalam kegiatan vaksinasi saat ini merupakan program Presiden Republik Indonesia yang digelar di daerah dengan peran serta KAHMI sebagai panitia pelaksana. Ini semua sebagai bentuk kontribusi elemen masyarakat bangsa terhadap komitmen mensukseskan vaksinasi secara Nasional khususnya di Daerah. 

KAHMI merupakan bagaian yang tidak terpisahkan dalam gerakan organisasi, ormas, LSM maupun komunitas tertentu termasuk dalam lembaga-lembaga yang menaruh perhatian mewujudkan kekuatan antibody melalui vaksinasi sebagai komitmen memastikan ketangguhan dan sehat menghadapi pandemi covid 19.

"Saya kira semua kita harus tahu, dan harus saling mendukung, kemudian saling bersinergi dan berkolaborasi mensukseskan ini, mengingat ini merupakan tanggung jawab dan komitmen bersama," kata orang nomor satu di legislatif Kota mataram ini pada kegiatan vaksinasi merdeka yang bertempat di Masjid Agung Praya Senin (6/9/2021).

Adapun saat ini pengurus MD KAHMI Lombok Tengah yang terpanggil dalam pengabdian melibatkan diri bersama-sama elemen bangsa lainnya untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi yang menurutnya merupakan amal ibadah bagi semua pihak untuk memastikan bagaimana berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia sehat, Indonesia tangguh, kemudian dengan cara itulah semua masyarakat dapat Survive dalam beraktivitas sehingga seluruh sektor kehidupan sosial ekonomi dan sebagainya akan berputar dan terus berjalan seperti sedia kala. 

Sementara itu, Ketua MD KAHMI Loteng Ahmad Tantowi mengatakan bahwa vaksinasi merdeka yang dilakukan bekerjasama dengan Pihak Kapolri, Staf Kepresidenan. Dimana pihaknya di daerah sudah mendapat jatah masing-masing untuk melakukan vaksinasi bersama DMI yang menggunakan basis Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah. 

"Ini kegiatan kolaborasi staf presiden, Kapolri, TNI dan alhamdulillah acara lancar. Kita bersyukur atas Kerjasama dari staf presiden Kemudian dari Pak Kapolri lebih-lebih kepada Pak Kapolres, Kapolda, tidak ada persoalan agenda lain tentu soal dipending saja," ungkap Alumni Haramain itu.

Sementara Ketua DMI Lombok Tengah Lendek Jayadi dalam penuturannya dimana kegiatan saat ini merupakan satu langkah untuk menyiapkan masyarakat Lombok Tengah terutama untuk menyongsong kehadiran tamu internasional dalam event Word Super Bike (WSBK) maupun MotoGP mendatang. 

Adapun kesiapan individu merupakan keniscayaan dan juga merupakan harapan supaya capaian vaksinasi bisa di atas stadart yang telah di tentukan pemerintah dalam suatu daerah atau wilayah baik untuk masyarakat, pelaku wisata dan jamaah masjid. 

"Setelah divaksin kami juga akan mendorong masyarakat yang ada di kawasan masjidnya untuk mengunjungi tempat-tempat dimana ada vaksinasi supaya wilayah kita betul betul siap dengan green Zone," Ungkap Lendek. 

Diwaktu yang sama Muhammad Sarki, selaku Sekretaris Umum MD KAHMI Lombok Tengah menegaskan prioritas untuk di kawasan tengah terutama Kota Praya ini merupakan langkah tepat tetapi bukan berarti yang lain tidak dilaksanakan yang kemudian berbasis masjid

Semoga semua  kegiatan dapat dilaksanakan dengan basis Pondok Pesantren yang tengah digagas saat ini.

"Vaksinasi Merdeka ini menjadi rangkaian kegiatan pelantikan MD KAHMI Kabupaten Lombok Tengah yang insha Allah direncanakan nanti tanggal 20 September. Kami telah menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan kepada Bapak Bupati Fathul Bahri & Alhamdulillah disupport penuh dan baik," jelasnya.

Selanjutnya, Muhammad Nabhani sebagai Koordinator Vaksinasi Merdeka KAHMI Kabupaten Lombok Tengah mengungkapkan

Koordinasi kegiatan vaksinasi sudah dilakukan sejak awal. Mulai dari input data lokasi dan penanggung jawab. Oleh Kapolri dan Staf Presiden RI, KAHMI diberikan tanggung jawab bersama DMI di Masjid Agung Kota Praya. Pondok Pesantren menjadi tanggung jawab pihak yang lain.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar