Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dr. Najam ; NTB Care dan NTB Satu Data Mudahkan Masyarakat Mendapatkan Informasi | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Inovasi pengaduan NTB Care dan NTB Satu Data dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB diikutkan pada Pameran Inovasi Daerah tahun 2021 di Halaman Kantor Bappeda Provinsi NTB.

Proses dan sistem kerja admin dan operator NTB Care, dalam penanganan pengaduan masyarakat, untuk pertama kalinya di peragakan langsung kepada pengunjung pameran.

Kepala Dinas Kominfotik NTB Najamuddin Amy, mengaku bahwa NTB Care menjadi salah satu aplikasi yang diminati masyarakat.

Semua pengaduan langsung masyarakat melalui media sosial, website dan aplikasi berbasis android, kerap ditangani tanpa ruang dan waktu.

Sistemnya kerjanyapun, kata Najam 24 jam memantau semua pengaduan masyarakat baik persoalan sosial, infrastruktur, lingkungan, pertanian dan sektor lainnya.

Bahkan, berbagai pengaduan dan pertanyaan masyarakat melalui akun sosial media Gubernur maupun OPD lingkup Pemrov dan Pemkab direspon dengan cepat.

"Kami praktekan sistem yang ada di dapur NTB Care," jelas mantan komisioner KI NTB ini, usai penutupan pameran inovasi, Minggu (19/9/2021).

Begitu juga, data-data sektoral dan parsial pada NTB Satu Data, dipamerkan cara mengaksesnya pada pameran tersebut.

"Ini semua sebagai bentuk memudahkan mayarakat memperoleh informasi,"ucapnya.

Selain itu tambah Najam, inovasi lain yang ditampilkan pada pameran sangat menarik dan bagus. Hal ini menujukan bahwa provinsi NTB termasuk daerah terbaik.

Najam juga menginformasikan bahwa, hingga saat ini, dalam lomba yang digelar oleh Kemendagri, yaitu Innovation Government Award (IGA) 2021, NTB masih kokoh berada dipuncak teratas.

"Ini harus menjadi perhatian bersama, bahwa para inovator jangan berhenti untuk terus menghasilkan karya dan inovasi demi kemajuan NTB yang lebih Gemilang," pungkasnya. (lws) 

Posting Komentar

0 Komentar