Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kapasitas Staf, Bawaslu KLU Adakan Diskusi Jurnalistik | Suara Bumigora

Diskusi jurnalistik Bawaslu KLU

Lombok Utara, suarabumigora.com - Guna meningkatkan kapasitas dan kemampuan stafnya dalam menyampaikan informasi terkait kegiatan dan penanganan persoalan pemilu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengadakan diskusi jurnalistik pada Senin (26/7/2021). Diskusi tersebut difokuskan untuk memberikan wawasan penulisan berita kepada staf Bawaslu KLU. 


"Ini kita lakukan agar staf kita terutama bagian kehumasan, agar dapat menyampaikan informasi dengan tepat dan dapat dimengerti," ujar Ketua Bawaslu KLU Adi Purmanto. 


Ada beberapa media yang selama ini dimanfaatkan Bawaslu KLU untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, namun agar lebih efektif penyampaian informasi tersebut, pihak Bawaslu KLU ingin memperbaiki kualitas konten berupa teks mau pun audio visual. 


"Banyak media kita ada website, ada juga media sosial kita untuk menyampaikan informasi itu, tapi kita ingin membenahi konten sehingga penyampaian informasi menjadi tepat," tambah Adi. 


Sementara itu, Staf Humas Bawaslu KLU Datu Wirianata mengaku dengan adanya diskusi ini pemahamannya tentang penulisan menjadi lebih baik. Banyak hal yang belum ia pahami sebelumnya, dapat ia pahami melalui diskusi ini. Hal tersebut seperti syarat-syarat penulisan dan verifikasi data. 


"Banyak hal yang saya dapat pahami dari diskusi ini, sebelumnya saya tidak mengerti tapi sekarang saya lebih paham bagaimana menuliskan konten sebagai aebuah informasi publik," jelas Wirya. 


Pihak Bawaslu KLU menghadirkan Pemimpin Redaksi suarabumigora.com Satria Efendi sebagai pemantik dalam diskusi tersebut. Diskusi yang berlangsung selama dua jam dan diikuti lebih dari 10 anggota dan staf Bawaslu KLU tersebut berjalan antusias. (cnk) 

Posting Komentar

0 Komentar