Breaking News

6/recent/ticker-posts

KKN Unram Selenggarakan FGD Peningkatan Pariwisata Melalui Potensi dan Kearifan Lokal | Suara Bumigora


Sambutan Kepala Desa Pemenang Barat


Lombok Utara, suarabumigora.com - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram (Unram) Desa Pemenang Barat selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di aula kantor desa Pemenang Barat dengan tema Meningkatkan Pariwisata Melalui Potensi dan Kearifan Lokal. Senin (5/7/2021)


Dalam sambutannya, Kepala Desa Pemenang Barat Asma'at, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN Unram yang melaksanakan kegiatan FGD ini.


Lebih jauh lagi Asma'at berharap agar kegiatan seperti ini bisa berdampak positif.


"Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi sesuatu yang positif bagi masyarakat khususnya bagi para pemuda dalam bidang pariwisata," ungkap Asma'at.


Lebih lanjut, Asma'at memaparkan bahwa Desa Pemenang Barat ditetapkan menjadi salah satu desa wisata. Dengan potensi desa Pemenang Barat begitu luar biasa, mulai dari pantai yang terbentang dari Dusun Teluk Kombal hingga pelabuhan Bangsal, Sungai yang terbentang sepanjang lima kilometer.


"Desa kami memiliki potensi besar ada pantai, sungai, hutan hingga bukit yang akan memikat jika dikembangkan," pungkas Asma'at.


Sementara itu, dalam kegiatan yang sama Ketua KKN Tematik Unram Desa Pemenang Barat Ihsan Hadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan antara mahasiswa dan Pemerintah Desa Pemenang Barat dalam berbenah khususnya di bidang pariwisata.


"Semoga FGD ini bisa menjadi dasar untuk berbenah kedepannya," ungkap Ihsan.


Kegiatan FGD ini turut dihadiri oleh Ketua BPD Pemenang Barat, Babhinkamtibmas Desa Pemenang Barat, para Kepala Dusun di Desa Pemenang Barat, Pokdarwis Dusun dan Desa, Komunitas Pemuda dan Mahasiswa KKPDR dari Universitas Islam Negeri Mataram (UINMA). Adapun pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar