Breaking News

6/recent/ticker-posts

KKN Unram Desa Gumantar Bentuk Kelompok Usaha Serta Selenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan Kewirausahaan | Suara Bumigora

Proses Pelatihan Pengolahan Pisang


Lombok Utara, suarabumigora.com – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram (Unram) Desa Gumantar bentuk kelompok usaha untuk para pemudi serta selenggarakan sosialisasi dan pelatihan kewirausahaan tentang pengolahan, pengemasan, dan pemasaran produk olahan pisang yang bertempat di Dusun Boyotan Proyek, Desa Gumantar mulai dari tanggal 25 Juni - 1 Juli 2021.


Kegiatan pembentukan kelompok usaha serta pelatihan dan sosialisasi ini menyasar para pemudi yang ada di Dusun Boyotan Proyek, Desa Gumantar.


Ketua KKN Tematik Unram Desa Gumantar Eduard Awang Maha Putra, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di Desa Gumantar terlebih khusus Dusun Boyotan Proyek dengan pemanfaatan sumber daya yang ada.


Lebih lanjut, Awang berharap agar kegiatan seperti ini bisa menjadi sesuatu yang positif kedepannya.


"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat kedepannya, terutama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat," ungkap Awang.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Fitri selaku ketua kelompok usaha  menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah suatu momentum untuk memulai usaha.


Lebih jauh lagi, Fitri berharap agar usaha ini dapat berlanjut dan dapat mememberikan nilai tambah, baik untuk kelompok ataupun individu.


"Semoga hasil kegiatan ini bisa menambah penghasilan kami kedepannya," ungkap Fitri.


Adapun hasil dari pelatihan pengolahan produk ini menghasilkan keripik pisang dengan berbagai varian rasa. Mulai dari rasa Taro, Maca, Tiramisu, dan Coklat. (cnk) 

Posting Komentar

0 Komentar