Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Resmikan KTT dan Serahkan Dana KUR di Desa Pendua | Suara Bumigora

Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu menyerahkan dana KUR

Lombok Utara, suarabumigora.com -Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, meresmikan Kelompok Tani Ternak (KTT) sekaligus serahkan Buku Rekening Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada kelompok tani  di Desa Pendua Kecamatan Kayangan (16/7/2021). 


Hadir pula Plt Kepala DKPP Evi Winarni, Kadis Sosial P3A Faisol, Pimpinan BRI Mataram Bayu Aditio, Plt Camat Kayangan Denda Peniwarni, beserta tamu undangan lainnya. Adapun kelompok tani yang diresmikan adalah KTT Berkah Sabar, Horseven, Lokok Kapuk, Pokok Genem, dan Daur Alam. Sementara yang menerima dana KUR adalah kelompok Bagenda Maju, Berkah Sabar, dan Harapan Baru.


Bupati Djohan menyampaikan, KTT yang di resmikan mesti bekerja sungguh-sungguh sesuai dengan kemampuan masing-masing. Terlebih, Pendua merupakan daerah subur. Tinggal bagaimana mengelola keberlangsungan pertanian dan peternakan ke depannya. 


"Pada masa pandemi ini, yang masih kuat hanya bidang pertanian dan peternakan. Bagaimana masyarakat atau kelompok petani peternak bisa pula berwirausaha dengan salah satu cara pemberian dana KUR," tuturnya.


Bupati Djohan pula mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 kini mengalami peningkatan di beberapa wilayah tidak terkecuali KLU. Terlebih dengan adanya Covid varian baru yang lebih ganas. Oleh karenanya ia mengimbau masyarakat agar tetap gunakan masker dan menjaga jarak. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar