Breaking News

6/recent/ticker-posts

Berbasis Konservasi, Dinas LH-PKP KLU Tata Kantor dan Pagar Aula Dinas | Suara Bumigora

Aula Dinas LH-PKP KLU menggunakan sampah plastik sebagai pagar

Lombok Utara, suarabumigora.com - Guna memperingati Bulan Peduli Sampah Nasional dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2021, Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan dan Kawasan Permukiman (LH-PKP) Kabupaten Lombok Utara (KLU) melakukan penataan kantor dan perbaikan pagar aula dinas. Hal tersebut dilakukan Dinas LH-PKP KLU tepat sehari sebelumnya (4/6/2021). 


Menurut Kepala Dinas LH-PKP KLU, M. Zaldy Rahadian, kegiatan ini dilakukan guna dengan konsep peduli sampah dan kembali kepada konservasi. Diyakini, ini akan menjadikan citra Dinas LH-PKP KLU sebagai salah satu instansi yang mencerminkan kepedulian terhadap bumi dan lingkungan. 


"Kita melakukan ini, karena pada dasarnya Dinas LH-PKP KLU harus menjadi cerminan dalam hal kepedulian terhadap sampah dan kecintaan terhadap lingkungan. Termasuk ini merupakan ajakan untuk melihat konservasi sebagai pandangan luhur ke masa depan," tutur Zaldy. 


Aula kantor Dinas LH-PKP KLU berbasis terbuka dan ramah lingkungan

Usai melakukan penataan kantor, dilakukan pula perbaikan pagar aula yang mengandung konsep pemanfaatan sampah plastik, terlihat sampah plastik dimanfaatkan sebagai pagar aula, hampir ribuan botol sampah plastik dirangkai menjadi pagar aula nan eksotis. 


"Ini dilakukan untuk mensiasati dan memanfaatkan sampah plastik, agar bisa dipergunakan dengan tepat dan bermanfaat. Pagar aula kita ini, semua dari botol yang berisi sampah plastik," ujar Dewa Purwa, Kepala Bidang Persampahan, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas, Dinas LH-PKP KLU. 


Beberapa hari sebelumnya, Dinas LH-PKP KLU telah melakukan beberapa rangkaian peringatan Bulan Peduli Sampah Nasional dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan berbagai kegiatan, mulai dari bersih-bersih pantai Sorong Jukung, pelepasan tukik atau bibit penyu di pantai Sorong Jukung, bersih-bersih akses menuju kawasan wisata pantai Sira, dan hari ini dilakukan penataan kantor dan perbaikan pagar aula dinas dan diakhiri dengan penanaman pohon Baobab dan Kurma, di halaman belakang kantor Dinas LH-PKP KLU. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar