Breaking News

6/recent/ticker-posts

Safari Ramadhan, Pemda KLU Berikan Sumbangan ke Masjid Al-Muttaqin Tanjung | Suara Bumigora

Ketua DPRD KLU Nasrudin (berdiri) saat menyampaikan sambutan

Lombok Utara, suarabumigora.com - Berlokasi di masjid Al-Muttaqin Dusun Kandang Kaoq, Desa Tanjung, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengadakan kunjungan ramadhan (Safari Ramadhan), Kamis (22/4/2021). Pada kesempatan tersebut Pemda KLU menutup kegiatan dengan memberikan sejumlah sumbangan dana kepada pengurus masjid guna pembangunan masjid Al-Muttaqin. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD KLU Nasrudin, didampingi Tim Satu Safari Ramadhan Pemda KLU yang dinakhodai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) KLU Hermanto, beserta anggota tim yaitu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Abdul Hamid, Kepala Kesbangpol KLU Itradim, Plt Kepala Dinas PUPR KLU Kahar Rijal, Kepala BPBD KLU Muhadi, Kasat Pol-PP KLU Wartawan, Sekertaris KPU KLU Nurdin, Anggota Baznas KLU Syu'aib Yusuf. Hadir pula Kepala Desa Tanjung Budiawan, Kepala Dusun Kandang Kaoq Muliadi, Ketua BKM Al-Muttaqin Rizal Raihadi, Babinsa dan Babinmaspol Desa Tanjung beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. 


Dalam sambutannya, Ketua DPRD KLU Nasrudin mempermaklumkan kepada masyarakat tentang kondisi daerah Lombok Utara agar dapat dipahami bersama, salah satunya mengenai musibah-musibah yang melanda. Sejak terjadi gempa 2018 banyak rumah-rumah warga (RTG) yang belum bisa dibangun. Kemudian mengenai kondisi keuangan daerah yang pada tahun ini mengalami penurunan sekitar Ro 300 miliar. Dengna kondisi tersebut Pemda KLU harus benar-benar berpikir tentang skala prioritas pembangunan. 


Syu'aib Yusuf saat berceramah

"APBD kita saat ini berkurnag Rp 300 miliar, belum lagi di-refocusing, oleh karena itu mari kita sama-sama memahami kondisi daerah kita, segalanya serba sulit," terang Nasrudin. 


Ia juga menyoroti kondisi psikis masyarakat usai Pilkada 2020 lalu. Menurutnya, saat ini kompetisi sudah berakhir, tidak ada lagi kubu-kubu politik, tidak ada massa barat dan massa timur. Nasrudin mengajak masyarakat untuk bersama membangun  KLU. 


"Masa politik sudah selesai, tidak ada kubu-kubu politik lagi, kita harus bersama-sama membangun KLU," tegasnya. 


Sementara itu, berdiri sebagai Penceramah Syu'aib Yusuf, memberikan pemaparan berupa hikmah Ramadhan. Menurutnya Ramadhan ini harus dimanfaatkan sebagai momentum ibadah yang sangat strategis. Pasalnya, di bulan Ramadhan ada malam Laylatul Qodar yang hikmahnya lebih besar dari pada beribadah seribu bulan. 


"Mari kita tingkatkan kualitas ibadah kita, di Ramadhan ini Allah sediakan Laylatul Qodar yang memiliki keutamaan lebih baik dari seribu bulan," papar Yusuf. 


Pemberian bantuan kepada penguris masjid Al-Muttaqin

Ceramah ke-dua dilanjutkan Siti Qurrata Akyunina Shaliha, wanita muda ini menyampaikan ceramah singkat mengenai Pendidikan Perempuan dan Kesetaraan. Menurutnya perempuan harus memiliki pendidikan yang baik dan bagus, guna mendidik anak-anaknya menjadi generasi yang soleh dan solehah. Namun, wanita tidak boleh lupa ada laki-laki (suami) yang harus dia hormati sebagai imamnya. 


"Wanita harus berpendidikan baik, namun jangan lupa ada imam (suami) yang harus dihormati," jelasnya. 


Ditemui pasca kegiatan, Kepala Desa Tanjung Budiawan, menyatakan apresiasinya kepada Pemda KLU yang telah memilih salah satu dusun di desanya sebagai tujuan Safari Ramadhan. Terlebih Pemda KLU melalui Baznas KLU memberikan sumbangan dana untuk masjid Al-Muttaqin. 


"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas dipilihnya Dusun Kandang Kaoq ini sebagai tujuan safari. Terlebih ada sumbangan dana yang diberikan Pemda melalui Baznas untuk oenataan halaman masjid kami," terang Budiawan. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar