Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Lombok Utara Serahkan Santunan Kematian Kepada Keluarga Pegawai Non-ASN | Suara Bumigora

Pemberian santunan kepada keluarga korban

Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, menyerahkan santunan kematian kepada keluarga almarhum Kadir, Pegawai Non-ASN Inspektorat KLU. Pemberian santunan tersebut bertempat di Ruang Kerja Bupati (23/4/2021). Hadir pula Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R, Kepala Cabang PT Taspen Mataram Triubuna Pitra Jaya, Inspektur Inspektorat KLU H Zulfadli, Kepala BKD PSDM Muhammad Najib, dan Keluarga Korban. 


Djohan menyampaikan belasungkawa serta mohon maaf kepada keluarga atas kejadian kecelakaan. Kejadian ini tidak disengaja dan tidak ada niat untuk mencelakai. 


"Mari kita Ikhlaskan kepergiannya  terlebih di bulan suci Ramadhan. Bagi keluarga yang ditinggalkan untuk sabar menghadapi musibah," tuturnya.


Lebih lanjut bupati mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen yang memberikan santunan kematian kepada Pegawai Non-ASN. Meskipun baru dimulai awal tahun ini, untuk yang tenaga Non-ASN.


Sementara itu, Kepala Cabang PT. Taspen Mataram Triubuna Pitra Jaya, menyatakan santunan kematian ini pertama di KLU dengan jumlah santunan sebesar Rp. 27.182.400,00 diberikan untuk pegawai non ASN Lombok Utara. Begitu pula jika terjadi kecelakaan saat kerja, PT Taspen sendiri akan memberikan hak-hak untuk biaya perawatan dengan fasilitas kelas satu di rumah sakit sampai sembuh.


Untuk santunan kematian  jumlah yang diterima bagi pegawai non-ASN hampir sama semua. Sementara itu untuk yang ASN akan disesuaikan dengan golongan. Sebagaimana diketahui saudara Kadir yang berasal dari Dusun Prawira sudah bekerja selama 12 tahun sebagai penjaga malam di Kantor Inspektorat KLU, kemudian mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. 


Santunan diserahkan langsung oleh Djohan Sjamsu yang diterima oleh istri almarhum korban, Fajariah. Semoga dengan santunan tersebut, dapat meringankan kedukaan yang dialaminya. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar