Breaking News

6/recent/ticker-posts

Safari Bupati Lombok Utara di Masjid Nurul Hayat Dusun Tuti | Suara Bumigora


Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu menyelenggarakan rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hayat Dusun Tuti Desa Sokong Tanjung (28/4/2021).

Rangkaian kegiatan safari dimulai dengan sholat tarawih berjamaah diimami sekaligus ceramah dari Komisioner KPU KLU M Zakki Abdillah yang menyiarkan pentingnya loyalitas dan ketaatan pada pemimpin, agama, daerah, dan negara.

Bupati Djohan dalam sambutannya, pada safari ramadhan di Dusun Tuti menyatakan membangun daerah ini tak semudah membalik telapak tangan. APBD yang dikerjakan saat ini, disusun pemerintah daerah terdahulu, sehingga jika terdapat kekurangan mohon dimaklumi. Pembangunan daerah Lombok Utara, walaupun banyak rintangan namun berupaya dan bisa diatasi.

"Saya masuk sebagai bupati ketiga dihadapkan dengan berbagai persoalan daerah. Antara lain, belum tuntasnya pembangunan RTG pascagempa tahun 2018. Kurang lebih 75 ribu unit jumlah RTG, tinggal berkisar 18 ribu yang belum diselesaikan, sehingga dana RTG masih tertahan," tuturnya.

Kaitannya dengan APBD, pihaknya menyampaikan anggaran daerah turun 300 miliar, ditambah menurunnya PAD, seperti dari pajak dan sebagainya yang sebelumnya mencapai 250 miliar, saat ini tersisa 116 miliar saja.

"Masuk menjadi kepala daerah (lagi) dalam kondisi sulit, namun tuntutan masyarakat luar biasa, saya minta maaf dari awal inilah kondisi daerah kita. Belum lagi, semua fasilitas kantor baik Kantor Bupati, Kantor DPRD akan dibangun dengan prioritas APBD kita tahun depan, atau dengan meminjam dana negara," tuturnya.

Selanjutnya, sebagaimana diketahui Sokong merupakan kota kecamatan. Adanya kantor camat, Puskesmas, sekolah dan lain lain, memerlukan akses infrastruktur jalan untuk diperhatikan pembangunannya. Bupati Djohan menyatakan, jika pulih kondisi daerah, agar dapat segera terealisasi. Selain itu pula, jalan lingkar rencananya dibangun mulai pada masa periode 2021-2026.

"Semoga do'a kita semua pada Bulan Ramadhan ini, daerah kita menjadi baldatun toyyibatun warobbun ghafur. Sekaligus menjadi umat yang pandai bersyukur. Saya ingin mengayomi seluruh kepentingan masyarakat Lombok Utara, karena saya bukan kepala daerah golongan tertentu. Kepala Daerah Lombok Utara yang membangun daerah secara bersama," imbuhnya.

Djohan menekankan pula, terkait Covid yang melanda dan mewabah, agar menjadi perhatian masyarakat. Berhati-hati dan waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, Ketua Komis III DPRD Kabupaten Lombok Utara, Artadi sekaligus menjadi perwakilan tuan rumah menyatakan bahwa warga Dusun Tuti menyampaikan rasa kangen masyarakat dengan sosok Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, karena setelah Pemilukada, lama rasanya tidak berkunjung lagi ke Dusun Tuti," ungkapnya.

Dalam paparannya, disampaikan harapan terjaminnya lapangan pekerjaan yang memadai. Selanjutnya, yang tak kalah penting, lanjutnya, pemenuhan ketersediaan air bersih, pemenuhan pembangunan infrastruktur jalan, dan pemenuhan ketersediaan listrik dan penerangan jalan.

Kegiatan berlangsung khidmat, diakhiri dengan penyerahan bantuan untuk Masjid Nurul Hayat Dusun Tuti Desa Sokong dari Baznaz KLU oleh Bupati Lombok Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi III DPRD KLU Artadi, Asisten II Setda KLU Rusdi, Kadis Sosial Faesol, Kepala BKD-PSDM M Najib, Plt Direktur PDAM Firmansyah, Camat Tanjung Samsul Bahri dan jajaran Pemda lainnya bersama para Toga, Toma, serta jama'ah masjid setempat. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar