Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sekda NTB ; Siap Kalaborasi dengan LPP dan LP NU untuk Kemajuan Daerah | Suara Bumigora


Mataram, suarabumugora.com - Pengurus Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPP NU) dan Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LP NU) Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2021-2025 resmi dilantik dengan tetap menjaga protokol kesehatan di aula kantor PW NU NTB, pada Rabu siang (3/3/2021).

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya, Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) NTB dengan Ketua Akbar Jadi dan Sekretaris Fahrurrozi sedangkan Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) NTB dengan ketua Muhlis Hasyim dan Sekretaris L. Purniawan Efendi, yang dilantik langsung oleh Katib Syuriah PW NU NTB Adi Fadli, yang turut disaksikan oleh anggota DPR RI Warti'ah, Ketua PW NU NTB Masnun Thahir, Sekda NTB Gita Ariadi, Ketua LP Ma’arif NTB Lukman Hakim, Ketua LTNU NTB Suaeb Quri, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Gita Ariadi, menyampaikan bahwa pemerintah provinsi NTB siap berkaloborasi dengan semua elemen masyarakat untuk kemajuan daerah

termasuk dengan Lembaga Pengembangan Pertanian dan Lembaga Perekonomian Nahdlatul ulama (NU) NTB.

"kami dari pemerintah daerah NTB siap bekerjasama menunggu ide, gagasan yang sampaikan untuk disinergikan," ungkapnya.

Menurutnya, potensi NTB yaitu pada sektor pertanian dan pariwisata yang menjadi andalan dalam pendapatan daerah. Akan tetapi, covid-19 datang, sehingga pariwisata sangat terdampak terutama pada tingkat kunjungan wisatawan mancanegara datang ke NTB turun drastis. Disisi lain ada tiga sektor yang tidak terdampak termasuk pada bidang pertanian.

"Dimasa Pandemi Covid-19, ada tiga sektor yang tidak terpuruk yaitu pada bidang kesehatan, tekhnologi informasi dan telekomunikasi dan pertanian,” jelasnya.

Karena itu, Ia berharap agar LPP dan LP NU kedepannya bisa mengambil peran pada bidang pertanian sebagai bentuk upaya dalam mengatasi dampak Covid-19 di NTB.

Sementara itu, Ketua PW NU NTB, TGH. Masnun Thahir, mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus yang baru dilantik. Karena itu, Ia mengingatkan kepada para pengurus untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya dan penuh tanggung jawab

”Sebagai pengurus harus amanah,kita ini pemimpin dan nanti akan di pertanyakan tidak hanya oleh kita sebagai umat manusia tapi juga nanti dihadapan Allah SWT,“ tandasnya. (lws)


Posting Komentar

0 Komentar