Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ketua TP PKK NTB Imbau Vaksinasi Bagi Lansia Diprioritaskan | Suara Bumigora

Penyerahan bantuan bagi lansia oleh Ketua TP PKK NTB


Lombok Utara, suarabumigora.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah berharap, vaksinasi di wilayah Kabupaten Lombok Utara diprioritaskan bagi kaum lanjut usia karena rentan terpapar virus Covid-19.



"Saya menghimbau jika saatnya nanti vaksinasi dimulai di Kabupaten Lombok Utara agar memprioritaskan para lansia. Setidaknya memudahkan akses mereka mendapatkan vaksinasi setelah nakes dan golongan prioritas lainnya", ungkap Niken saat berkunjung ke Desa Sambik Bangkol, Kecamatan Gangga, KLU, Senin (22/03/2021).



Kunjungan TP PKK provinsi dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 ini juga memberikan bantuan sembako kepada 50 kepala keluarga penerima dari 14 dusun di desa tersebut. Bantuan berupa paket sembako dan masker tersebut diserahkan kepada 20 warga lanjut usia di kantor kepala desa setempat. Harapannya dapat meringankan beban konsumsi sehari-hari di tengah situasi pandemi Covid-19.



Dalam sambutannya, Niken memahami kondisi warga masyarakat KLU umumnya pasca gempa dan hidup di tengah pandemi. Terlebih lagi bagi kaum lanjut usia yang tidak lagi produktif dalam bekerja. Namun demikian, sebagai bagian dari ketahanan keluarga, jaminan kesehatan dan ekonomi tetap menjadi hak asasi mereka. Niken berharap, kondisi pandemi yang belum menentu kapan usainya ini disikapi dengan sabar dan mengingatkan bahwa pemerintah selalu hadir dan siap membantu warga masyarakat.



Ketua TP PKK KLU, Galuh Nurdiah Djohan Syamsu mengatakan, faktanya memang sejak gempa dan pandemi melanda, angka kemiskinan meningkat. Pemerintah kabupaten juga melalui organisasi seperti PKK atau lainnya banyak memberikan program pemberdayaan agar masyarakat dapat keluar dari kemiskinan dan persoalan sosial lainnya.



"Hampir 29 persen dari jumlah penduduk KLU sekarang berstatus miskin. Terbesar di NTB. Semoga, kegiatan seperti ini dapat benar benar bermanfaat dan membantu warga kami yang sedang berjuang memulihkan ekonomi dan juga bertahan di tengah pandemi untuk tetap sehat. Terutama lansia di tengah keluarga mereka," ungkap istri bupati Lombok Utara ini. (cnk)


Posting Komentar

0 Komentar