Breaking News

6/recent/ticker-posts

Desa Pemenang Timur Terima Jadup untuk 1.350 KK | Suara Bumigora

Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu saat menyerahkan Jadup

Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, menyerahkan Jaminan Hidup (Jadup) untuk Warga Desa Pemenang Timur (9/3/2021). Turut hadir mendampingi Kadis Sosial-P3A Faisol Mangku Alam, Camat Pemenang Suhadman, Pihak Pimpinan Bank BNI Cabang Tanjung beserta Kepala Kepala Desa se-Kecamatan Pemenang.


Dalam sambutannya, Djohan menyampaikan akhirnya penantian panjang terhadap Bantuan Gempa 2018 berupa Jadup dari pemerintah pusat bisa diberikan pada saat sekarang. 


"Untuk dimaklumi keterlambatan ini, karena kondisi keuangan negara dan bukan hanya KLU saja yang terdampak, tetapi daerah lain di Indonesia. KLU baru bisa terealisasi pada tahun ke-3 setelah gempa. Oleh karena itu, terimalah secara ikhlas dan manfaatkan dengan baik. Adapun jumlah yang diterima satu bulan dengan jumlah bervariasi, mengacu pada banyaknya anggota keluarga," tuturnya.


Sementara itu, Kadis Sosial-P3A Faisol, menyatakan Jadup untuk korban bencana gempa tahun 2018. Adapun jumlah yang diusulkan di Kementerian Sosial sebanyak 75.551 Kepala Keluarga (KK), tetapi untuk tahap pertama ini diberikan setengah dari yang  diusulkan yaitu sebanyak 37.501 KK. 


"Untuk di Kecamatan Pemenang jumlah penerimanya berjumlah 6.280 KK. Hari ini kita serahkan untuk Desa Pemenang Timur 1.350 KK," pungkasnya.


Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Buku Rekening Jadup oleh Bupati Lombok Utara kepada perwakilan masyarakat penerima Jadup. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar