Breaking News

6/recent/ticker-posts

PWI KLU Salurkan Bantuan Sembako bagi Lansia | Suara Bumigora

 

Penyaluran bantuan sembako untuk lansia

Lombok Utara, suarabumigora.com - Berlanjut dari acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lombok Utara, yang digelar kemarin, Rabu (10/2/2021) rangkaian acara tersebut kini sampai pada tahap distribusi bantuan sembako yang diberikan secara simbolis pada acara tersebut kepada lima orang lainsia.


Sembako yang berisi 10 kilogram beras dan paket berisi gula, mie, dan berbagai kebutuhan sehari-hari ini merupakan donasi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) KLU yang kemudian didistribusikan oleh PWI KLU ke tiga kecamatan yaitu Tanjung, Gangga dan Pemenang. 


Menurut Ketua Panitia HPN 2021 KLU Ria Sukandi, jumlah sembako yang disalurkan sekitar 48 paket. Disalurkan melalui masing-masing Kepala Dusun yang sudah ditentukan oleh Baznas.


Penyerahan bantuan sembako

"Ada sekitar 48 paket yang kita salurkan, ke tiga kecamatan. Data penerima sendiri sudah ditentukan oleh Baznas dan telah dikonfirmasikan ke masing-masing Kepala Dusun," jelasnya. 


Menurutnya, pendistribusian sembako ini merupakan rangkaian akhir peringatan HPN, ia memastikan segala rangkaian HPN 2021 di KLU selesai pada hari ini, Kamis (11/2/2021). Ia berharap bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi kaum lansia.


"Insya Allah, selesai hari ini, ini rangkaian terakhir dari kegiatan HPN kemarin. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi orang tua kita, dan terimakasih saya ucapkan kepada Baznas untuk kontribusinya," tutupnya.


Sementara itu, Inaq Nusasip, salah satu penerima bantuan dari Dusun Karang Kates, menyatakan berbahagia menerima bantuan tersebut. Wanita usia senja tersebut menuturkan merasa sangat terbantu. Tak lupa ia mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak Baznas KLU dan PWI KLU.


"Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada para penyalur bantuan, Insya Allah ini sangat berharga bagi kami," tuturnya.


Penyaluran bantuan yang dilakukan PWI KLU dibagi menjadi dua tim, tim pertama menyalurkan bantuan ke Kecamatan Gangga, sementara tim yang lain menyalurkan bantuan ke Kecamatan Tanjung dan Pemenang. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar