Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kawan Baiker's Indonesia-Lombok Resmi Dibentuk | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Gubernur NTB, Zulkieflimansyah secara resmi membuka Deklarasi Kawanbaiker's Indonesia dan KawanBaiker's Lombok ditandai dengan penandatanganan prasasti yang berlangsung di Hotel Mascot Senggigi Lombok Barat, pada Minggu, (17/1/ 2021).

Lombok menjadi daerah pertama yang mengadakan deklarasi. Sebelum deklarasi tingkat nasional yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Oleh karena itu, acara tersebut mengusung tema "Dari Lombok Untuk Indonesia".

Sesuai dengan namanya, Gubernur berharap Kawanbaiker's dapat menebar kebaikan dan rasa persaudaraan ke seluruh penjuru Indonesia khususnya di NTB.

"Dengan hadirnya Kawanbaiker's, kita dipersatukan bukan karena warna mata, warna kulit, bentuk rambut, tetapi karena keinginan untuk berbuat baik kepada sesama kita," tandasnya.

Sementara itu, Founder Kawan Baikers, Wuwuh Setiawan menceritakan awal berdirinya klub Kawan Baikers, atas keprihatinan banyaknya anggota klub motor yang mengatasnamakan persaudaraan, yang mengedepankan ego dan kepentingan pribadi dalam menjalankan kebersamaan faktanya itu menjadi tempat saling memanfaatkan satu sama lain atas kepentingan pribadi. Sehingga mereka tidak betah dalam suatu komunitas klub atau yang lainnya.

"Karenanya kawan Baikers ini kedepan harus diiringi dengan sikap tranfaransi dalam pengelolaannya, sehingga kita memiliki kawan sederhana tapi baik, kawan yang tulus dan peduli antar sesama serta saling membantu, sehingga muncullah istilah sederhana yaitu Kawan Baik," jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Om Wuwuh yang akrab disapa ini menutup dengan pepatah Jawa "Dalam Menjalani kehidupan sebagai manusia, kita harus bermanfaat untuk sekitar kita dengan prinsip kebaikan karena baik itu asyik.

Pada kegiatan itu turut hadir, Gubernur didampingi istri Niken Saptarini Widyawati yang juga sebagai Ketua Dekranasda NTB, Kepala Inspektur Provinsi NTB dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, serta para anggota Kawan Baikers Lombok. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar