Breaking News

6/recent/ticker-posts

Universitas Mataram Gelar Dies Natalis ke 58 | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Universitas Mataram tahun ini genap berusia 58 Tahun. Universitas Mataram (UNRAM) didirikan pada tanggal 3 November 1962 di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP No 139/62. 

Gubernur Zulkeflimansyah mengungkapkan rasa terima kasih sekaligus kebanggaannya, karena begitu banyak lulusan atau Sumber Daya Manusia (SDM) yang telah dihasilkan Universitas Mataram (Unram) dan telah banyak berkontribusi luar biasa  bagi pembangunan NTB. 

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan selamat atas Dies natalis Unram yang ke 58. Dan tidak berlebihan kalau kami mengatakan bahwa baik buruknya NTB salah satunya  ditentukan oleh kontribusi Unram," katanya Gubernur dalam sambutannya pada Dies natalis Unram ke 58 yang dilakukan secara virtual dari Pendopo Gubernur  NTB, Jumat (2/10/2020). 

Rektor Unram Lalu Husni, menjelaskan dalam perjalanannya, Universitas Mataram menorehkan beragam sumbangsih dan inovasi pada NTB khususnya dan Indonesia pada umumnya dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan serta pengabdian masyarakat.

Dalam proses meraih visi dan misi, Universitas Mataram selalu beradaptasi sehingga dapat terus berkarya secara efektif dan mendukung Kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang merupakan kerangka untuk menyiapkan mahasiswa menjadi 

sarjana yang tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi. 

Sementara berdasarkan kebutuhan akan perubahan Universitas Mataram menuju Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, maka pada Dies Natalis Universitas Mataram ke-58 ini diusung tema yaitu "Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Dalam rangka Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi".

Pada Peringatan Dies Natalis Universitas Mataram ke-58 ini diadakan berbagai rangkaian kegiatan dimulai sejak bulan September sampai dengan Oktober. Acara puncak Dies Natalis Universitas Mataram ke-58 diadakan pada tanggal 2 Oktober 2020 berupa Sidang Senat Terbuka yang dilakukan secara offline oleh sebagian civitas akademika Universitas Mataram dan tamu undangan, serta sebagian besar lainnya secara online. 

Sidang senat terbuka yang dihadiri secara offline dilakukan sesuai standart protocol Covid-19 dan telah dikoordinasikan dengan satgas covid UNRAM. (lws) 


Posting Komentar

0 Komentar