Breaking News

6/recent/ticker-posts

Setelah Hampir Tujuh Jam Menunggu, Paslon NADI Akhirnya Terdaftar di KPU KLU | Suara Bumigora

Ketua KPU KLU Juraidin menyerahkan tanda daftar paslon NADI kepada Ketua Tim Koalisi Fajar Marta

Lombok Utara, suarabumigora.com - Tahapan pemilukada KLU pada tahun 2020 ini sudah memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon). Di hari pertama, Jumat (4/9/2020) paslon Najmul-Suardi (NADI) resmi terdaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara periode 2020-2024 setelah menunggu proses verifikasi di kantor KPU KLU selama hampir tujuh Jam. Pendafataram tersebut dimulai sekitar pukul 15.20 Wita dan berakhir sekitar pukul 22.00 Wita. 


Ditemui usai menerima pendafataran paslon NADI, Ketua KPU KLU Juraidin, mengaku pendaftaran tersebut berjalan alot akibat banyaknya partai pengusul yang berakibat pada banyaknya berkas yang juga harus diverifikasi. Ia menyatakan hal tersebut sudah dilakukannya sesuai dengan PKPU. 


"Jadi, sesuai PKPU untum syarat calon dan percalonan, kami langsung memverifikasi berkas-berkas dukungan dari partai pengusul. Dikarenakan banyaknya partai yang mengusulkan paslon NADI, maka berkas yang kami verifikasi pun banyak, itu yang membuat alot," papar Juraidin. 


Kendati prosesnya lama, Juraidin mengaku tidak ada kendala berarti pada pendaftaran paslon di hari pertama tersebut. Ia mengingatkan kembali agar paslon lain yang hendak mendaftar agar menyelesaikan segala kelengkapan administrasi terlebih dahulu sebelum menuju kantor KPU. 


"Tidak ada kendala yang berarti, waktu yang lama tadi bukan karena ada kendala, untuk selanjutnya kami imbau agar paslon yang ingin mendaftar terlebih dahulu menyelesaikan berkas administrasi sebelum menuju kantor KPU," tegasnya. 


Sementara itu, usai disahkan menjadi paslon, Najmul Akhyar bersama timnya menemui media di depan pintu kantor KPU, Ia menjelaskan tidak  menyangka prosesnya akan selama ini, namun ia bersyukur KPU KLU sudah menyatakan NADI resmi terdaftar sebagai cpaslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara periode 2020-2024.


"Ternyata lama sekali ya prosesnya, tapi. alhamdulillah kita sudah resmi dan dinyatakan sah sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Hal ini tentunya sangat melegakan bagi kita semua," ujar Najmul. 


Ia mengungkapkan, selanjutnya NADI akan menjalani tes kesehatan, yang waktunya telah ditentukan oleh pihak KPU KLU, menurutnya ia akan menjalani tes kesehatan pada hari Minggu (6/9/2020) di RSU Provinsi NTB. 


"Selanjutnya kami akan menjalani tes kesehatan yang dijadwalkan KPU hari Minggu ini, di RSU Provinsi NTB, di Mataram," paparnya. 


Menutup kegiatan pendaftaran paslon NADI, Ketua Tim Koalisi pengusul paket NADI Fajar Marta, mengucapkan rasa terimakasih kepada semua khaoayak yang telah mendukung perjalan paslon NADI hingga pendaftaran ini.


"Terimakasih kepada semua pihak, terutama para pendukung kami, kepada pihak KPU dan Bawaslu pula, alhamdulillah semua ini berjalan lancar," tutup Fajar. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar