Breaking News

6/recent/ticker-posts

JODA Sah Terdaftar di KPU, Fix KLU Hanya 2 Kandidat | Suara Bumigora

Dari kiri, Dany Carter, Djohan Sjamsu dan R. Nuna Abriadi

Lombok Utara, suarabumigora.com - Sekitar pukul 15.30 Wita sore kemarin, Minggu (6/9/2020) Paket JODA beserta tim dan simpatisannya mendaftarkan diri sebagai kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara 2020-2024. Setelah berlangsung selama kurang lebih tiga jam, paket JODA disahkan KPU menjadi salah satu kandidat paslon. Dengan terdaftarnya paket tersebut dapat dipastikan kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara hanya dua kandidat (NADI dan JODA). Pasalnya hari tersebut (Minggu, 6 September 2020) merupakan hari terakhir pendaftaran paslon. 


Usai pendaftaran paketnya disahkan KPU, Djohan Sjamsu menyampaikan, proses verifikasi berkas di KPU berjalan lancar, ia meyakini paket JODA akan menang dalam kontestasi politik kali ini. Djohan Sjamsu dan calon wakilnya Dany Carter saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes kesehatan yang dijadwalkan KPU KLU Selasa (8/9/2020). 


"Alhamdulillah kita sudah sah terdaftar, dari hasil pleno KPU tadi, berkas-berkas pencalonan kita sudab dinyatakan valid,  kita yakin dengan jumlah massa yang membludak tadi, kita akan menang," ujar Djohan. 


Menangkal isu yang beredar terkait kondisi kesehatannya yang kurang baik, Djohan menyatakan sakit itu sendiri manusiawi, tapi saat ini ia menyatakan kondisinya sudah sangat sehat. 


"Yang namanya sakit itu kan manusiawi, tapi saat ini saya merasa sudah sangat sehat dan sanggup berkompetisi," jelasnya. 


Ketua Tim Koalisi Partai, R. Nuna Abriadi mewakili paslon JODA, menyatakan ucapan terimakasihnya kepada berbagai pihak yang turut mendukung dan mendampingi paslon JODA selama ini, ia juga berharap kontestasi ini dapat berjalan dengan sehat. 


"Terimakasih banyak atas dukungan berbagai pihak kepada paket JODA, tidak ada kata lain yang dapat kami sampaikan, semoga kontestasi ini berjalan dengan sehat," jelas Nuna. 


Pasca itu, ditemui di kantornya, Ketua KPU KLU Juraidin, mnyebutkan pendaftaran paslon JODA lebih cepat dibandingkan paslon NADI sebelumnya, dikarenakan jumlah partai pendukung lebih sedikit. 


"Kali ini kita hanya verifikasi empat partai pendukung, jadi tidak selama yang kemarin," papar Juraidin. 


Dengan  demikian, kontestasi politik di KLU sama seperti 2015 lalu, hanya diikuti oleh dua kontestan (NASA dan JADI), dan saat ini paslon NADI dan JODA. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar