Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemda KLU Konsisten Tingkatkan Upaya Pencegahan Covid-19 | Suara Bumigora

Juru Bicara Satgas Covid-19 KLU, Evi Winarni
Lombok Utara, suarabumigora.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau Satgas Covid-19 KLU melalui Bidang Kehumasan/Juru Bicaranya menerbitkan rilis terkait progres penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara, Selasa (28/07/2020). Pada data yang dirilis Satgas tersebut, terlihat bahwa di KLU keadaan relatif pulih. 

Jubir Satgas Covid-19 KLU, Evi Winarni, mengungkapkan pasien positif terpapar Covid-19 di KLU sejumlah 63 orang pasien, dengan rincian tiga orang meninggal dunia, 46 orang telah dinyatakan sembuh, dan 14 orang  masih dalam perawatan intensif. Disebutkan juga, masih terdapat kasus suspek sebanyak 20 orang, konfirmasi tanpa gejala tiga orang, dan kontak erat 11 orang.

Berdasarkan data tebaru dari Satgas Covid-19 KLU, telah dilakukan contact tracing kepada 3503 orang untuk kemudian di-RDT (Rapid Diagnosis Test) dengan hasil ditemukan 18 orang reaktif, dan non reaktif debanyak 3326 orang. Total RDT sejumlah 7510 set, dan saat ini ketersediaan RDT di Dinas Kesehatan masih tersisa sejumlah 4004 set.

Lebih jauh lagi Evi menjelaskan bahwa, kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pihaknya antara lain pengamanan dan pengecekan suhu tubuh setiap orang di kawasan pelabuhan Bangsal menuju Tiga Gili, melakukan patroli di kawasan bahari gili, penyemprotan disinfektan di pasar, Aula Kantor Bupati, Kantor Desa Persiapan Samaguna, Pasar Tanjung, Bank BPBD, PDAM, Polsek Tanjung, Polres KLU, Masjid Jami’ Tanjung, Puskesmas Kayangan, dan Pasar Hewan Tanjung, penertiban jarak antar pedagang dan sosialisasi bahaya wabah corona serta menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

Upaya lainnya, pemberian sembako kepada keluarga korban reaktif sebanyak 290 paket sembako. Pelayanan terhadap pasien positif Covid-19 dan ODP reaktif pada RSUD KLU  di laboratorium secara teratur, dari mulai layanan medis, layanan tempat, maupun layanan kuliner bagi yang terdampak Covid-19, Serta penyaluran JPS Kabupaten tahap I sejumlah 20.614 paket sembako untuk 20.614 KK di semua kecamatan yang ada di Lombok Utara. (cnk)

Posting Komentar

0 Komentar