Breaking News

6/recent/ticker-posts

Estimasi Dukungan Partai pada Pilkada KLU 2020 | Suara Bumigora

Infografis estimasi dukungan partai pada Pilkada KLU 2020
Lombok Utara, suarabumigora.com - Pilkada 9 Desember 2020 semakin dekat beberapa partai telah melabuhkan diri ke masing-masing pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, empat partai dengan 12 kursi di parlemen, yaitu Gerindra dengan 5 kursi, PDIP dan PKB masing-masing 3 kursi, dan PKS 1 kursi  disinyalir akan berlabuh ke paket JODA (Djohan Sjamsu-Danny Carter). Sementara itu tiga partai lainnya dengan memegang 10 kursi yaitu PPP dengan 2 kursi, Demokrat dan PAN masing-masing 4 kursi disinyalir akan berlabuh ke paket NADI (Najmul Akhyar-Suardi). 

Sejumlah 8 kursi dari 3 partai yaitu Golkar 4 kursi, Nasdem 2 kursi dan PBB 2 kursi, masih menjadi bola liar di kancah perpolitikan Lombok Utara. Sementara belum ada kabar akan munculnya poros ke-tiga di antara paket JODA dan NADI, kedua paket balon tersebut pun masih berupaya mendapatkan dukungan 3 partai tersisa. 

Najmul Akhyar, dalam wawancaranya pada media pada Senin (27/7/2020) menyatakan optimis mendapatkan dukungan 3 partai tersebut, ia menyatakan sudah hampir finish untuk mendapatkan dukungan Golkar, Nasdem dan PBB. 

"Kita sudah hampir finish, sampai saat ini komunikasi masih terus berjalan dengan DPP masing-masing partai tersebut," papar Najmul. 

Sementara itu, Djohan Sjamsu yang ditemui media usai konvoi menyambut surat rekomendasi Gerindra di Gangga, pun menyatakan optimisme akan meraih dukungan partai-partai tersebut. Ia menyebutkan paket JODA akan mengupayakan mendapat dukungan sejumlah 20 kursi parlemen. 

"Saat ini kami sudah mengantongi dukungan 12 kursi, kami menargetkan 20 kursi untuk paket JODA," papar Djohan. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar