Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolda NTB : Kriminalitas Menurun di Tengah Pandemi | Suara Bumigora

Kapolda NTB, Mohammad Iqbal
Lombok Utara, suarabumigora.com - Diwawancarai usai memberikan arahan bagi personel dan jajaran Polres Lombok Utara (Lotara), Kapolda NTB, Mohammad Iqbal menjelaskan bahwa di tengah pandemi Covid-19 tingkat kriminalitas cenderung menurun. Menurutnya memang masih ada beberapa tindak kriminal yang masih kerap terjadi seperti Curat, Curas, dan Curanmor (3C). Namun hal tersebut bersifat fluktuatif dan kasus-kasus tersebut sudah lebih banyak diungkap. 

"Di tengah pandemi ini trennya menurun ya, jadi grafik kriminalitas menurun, namun tindakan kriminal yang tergolong 3C itu masih terjadi tetapi sifatnya fluktuatif dan sudah banyak yang kita ungkap," ujar Iqbal saat diwawancara media, di halaman Kantor Polres Lotara, Kamis (11/6/2020). 

Iqbal juga menyampaikan, Polri termasu jajaran Polda NTB, tetap melakukan pengawasan terutama untuk mengawasi penggunaan anggaran Covid-19 di daerah. Pengawasan ini, ia sebut sebagai komitmen Polri dalam menjaga agar anggaran tersebut tidak disalahgunakan. 

"Kami tetap memantau perkembangan pengelolaan anggaran tersebut. Pokoknya tetap kami awasi, itu komitmen kami di Kepolisian," tegasnya. 

Masih tentang Covid-19, guna menyambut New Normal, Iqbal mengungkapkan Polda NTB berencana menggelar lomba Cipta Kampung Sehat, hal tersebut menurutnya penting untuk memicu semangat masyarakat guna menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Dinyatakannya lagi-lagi itu sebagai bentuk pula dalam melindungi masyarakat. 

"Ke depan, kita menggagas lomba Cipta Kampung Sehat, lagi-lagi tujuannya untuk melindungi masyarakat. Lomba ini, semoga menjadi pemicu semangat masyarakat melakukan pola hidup bersih dan sehat." tutupnya. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar