Breaking News

6/recent/ticker-posts

ORI NTB Buka Posko Pengaduan Daring Terkait Covid-19 | Suara Bumigora

Informasi posko pengaduan Ombudsman RI NTB
Mataram, suarabumigora.com – Dalam menghadapi pandemic Covid 19, Ombudsman RI memandang selain fokus pada penanganan sektor kesehatan, juga tidak boleh melupakan penanganan sektor perekonomian. Karena itu  mengantisipasi distribusi bantuan maupun pelayanan terhadap masyarakat terdampak Covid-19, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTB membuka posko pengaduan Daring Covid-19. 

Sebanyak lima isu pelayanan menjadi titik fokus pengaduan. Pertama, Belanja Jaring Pengaman Sosial yang meliputi Program Keluarga Harapan, Program Kartu Sembako, Program Kartu Pra Kerja, dan Tarif Listrik. Kedua, Pelayanan Medis Khususnya bagi Korban Covid-19, sebagaimana diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor: HK.01.07/MENKES/1042020 tentang Penyakit Dapat Menimbulkan Wabah dan Penanggulangannya. 

Layanan Ketiga yaitu Keuangan, yakni layanan lembaga keuangan terhadap nasabah/konsumen terkait kebijakan pemerintah untuk memberi kelonggaran pembayaran kewajiban selama masa darurat Covid-19. Sementra keempat, Layanan Transportasi  bagi masyarakat yang terdampak khususnya di daerah yang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kebijakan larangan mudik. Dan yang terakhir mengenai  Layanan kepolisian untuk kemanan bagi masyarakat yang terdampak dari kebijakan PSBB, kebijakan pembebasan narapidana dari Lapas, dan kebijakan larangan mudik.

“Bagi masyarakat yang ingin mengadukan permasalahan terkait dengan layanan tersebut dapat menyampaikan pengaduannya dengan persyaratan Foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diunggah dalam formulir daring dengan ukuran maksimum 10 Megabyte, mengisi formulir Pengaduan dan jika ada dapat melampirkan dokumen pendukung yang diperlukan,” ujar Asisten Ombudsman RI Perwakilan NTB, Ikhwan Imansyah yang menjadi PIC Posko Daring Pengaduan Covid-19 di NTB. 

Lebih lanjut disebutkan, masyarakat dapat menyampaikan pengaduannya melalui formulir daring yang bisa diakes melalui tautan https://bit.ly/covid19ombudsman.

Untuk memudahkan akses pengaduan bagi masyarakat terdampak Covid-19, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTB menyediakan sejumlah sarana pengaduan yaitu melalui SMS/Whatsapp di nomor 08111323737 atau e-mail di covid19-ntb@ombudsman.go.id. (lws) 

Posting Komentar

0 Komentar