Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danrem 162/WB, Bangga Warga KLU Taat Pemerintah Pada Situasi Covid-19 | Suara Bumigora

Lombok Utara, suarabumigora.com - Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1606/Lobar di wilayah Kabupaten Lombok Utara. Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok Utara itu, dihadiri Ketua DPRD Lombok Utara Nasrudin, Sekretaris Daerah Suardi, Dandim 1606/Lobar Kolonel Efrijon Krol, Kapolres Lombok Utara AKBP Fery Jaya Satriansyah, serta beberapa Kepala OPD lingkup Pemda KLU pada Selasa (14/4/2020).

Danrem 162/WB menyatakan bahwa pelaksanaan penutupan kegiatan TMMD 2020 dilaksanakan sederhana dikarenakan situasi Covid-19. Kegiatan yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat itu bertujuan agar anjuran pemerintah bisa dijalankan secara simultan dengan cara setiap orang harus menjaga jarak serta membatasi dan meretas berkembangnya virus Covid-19 di wilayah masing masing.

Pihaknya juga menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat Lombok Utara yang mengerti dan taat dengan anjuran pemerintah.

"Kami bangga dengan Kabupaten Lombok Utara, masyarakatnya mengerti dan taat dengan anjuran pemerintah yang dibuktikan dengan jalan-jalan masuk kampung sudah di-close oleh mereka sendiri. Bermacam-macam spanduk peringatan dipajang. Ada portal pada tiap jalan masuk wilayah disertai dengan penjagaan yant ketat. Ini luar biasa sekali. KLU layak dicontoh oleh kabupaten/kota lain terkait tingginya partisipasi masyarakat dalam penanganan virus Covid -19," tuturnya. 

Ditambahkannya, kegiatan TMMD ke-107 sesuai dengan program TNI Angkatan Darat. Dirinya lantas menceritakan bahwa dulu kegiatan TMMD hanya dua kali setahun, tetapi sekarang tiga kali dalam setahun disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Semoga hasil yang diperbuat prajurit kami bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Paling utama adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat maupun stakeholders yang lain baik Polri, Pemda, masyarakat maupun LSM. Bangunan yang dibuat tentu harus sesuai dengan spek," jelas Danrem 162/WB itu.

Pada waktu yang sama Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, mengatakan memberi sosialisasi sekaligus edukasi kepada masyarakat saat ini merupakan kewajiban semua pihak seraya menegaskan hal-hal yang memang bisa disederhankan dengan jumlah yang terbatas mesti dilakukan.

Bupati Najmul menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Danrem, Dandim serta seluruh jajaran TNI yang telah melakukan program TMMD di Lombok Utara. Dimana kegiatan TNI diakui memang membantu masyarakat Lombok Utara lantaran efektivitas pekerjaan lebih tepat waktu.

"Harapan kami program ini akan kita lakukan kembali pada tahun berikutnya dalam program-program pembangunan fisik kerja sama dengan TNI baik melalui TMMD maupun program kemitraan," ujarnya. 

Bupati Najmul menegaskan semua pihak berjibaku melayani masyarakat untuk melawan Covid-19 seraya memaklumkan kondisi masyarakat Lombok Utara.

"Bahwa kebersamaan yang kita bangun dengan cara menempatkan anggota TNI di rumah penduduk sangat membantu masyarakat. Ikhtiar ini dapat kita teruskan pada tahun-tahun berikutnya," tuturnya.

Rangkaian acara, diakhiri dengan agenda penandatanganan berita acara serah terima hasil TMMD ke-107 oleh Bupati Lombok Utara, Dandim 1606/Lobar dan Ketua DPRD serta disaksikan langsung oleh Danrem. (mic)

Posting Komentar

0 Komentar