Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemdes dan KTD Semparu Bersinergi Antisipasi Penyebaran Covid-19 | Suara Bumigora

Pemdes dan KTD Semparu, bersinergi lakukan penyemprotan disinfektan
Lombok Tengah, suarabumigora.com - Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) kian meningkat di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Berdasarkan rilis terbaru BPBD NTB, Kamis (26/3/20) tercatat dua orang dinyatakan positif terpapar covid-19 di NTB. Menindaklanjuti ihwal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) dan Karang Taruna Desa (KTD) Semparu melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka meminimalisir penyebaran covid-19 di wilayah Desa Semparu. 

Ditemui di kantornya, pasca melakukan penyemprotan, Jumat (27/3/2020), Kepala Desa Semparu, Lalu Ratmaji mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah awal untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Desa Semparu. 

"Iya, kegiatan ini kan merupakan langkah awal untuk memutus rantai penyebaran virus corona di Desa Semparu dan alhamdulillah kegiatan ini sudah tiga hari kami lakukan bersama," ujarnya. 

Selain penyemprotan disinfektan,  Pemdes bersama KTD Semparu juga melakukan tindakan preventif lain berupa pembagian masker, penutupan pasar dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk meninggalkan kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian termasuk beribadah di masjid. 

"Selain kegiatan penyemprotan ini, kami dari pihak Pemdes juga melakukan kegiatan lain seperti penutupan pasar, menghindari kegiatan di keramaian termasuk kegiatan ibadah di masjid dan satu lagi, pembagian masker secara gratis kepada masyarakat, tapi ini akan menyusul," jelas Ratmaji.

Ketika ditanya terkait kendala, Lalu Ratmaji mengatakan, sejauh ini masih minim kendala dan bisa ditanggulangi bersama. 

Proses penyemprotan disinfektan
"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada pihak yang telah membantu, terutama Karang Taruna Desa Semparu yang telah menginisiasi kegiatan ini dan hari ini kami juga bersinergi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Semparu," tegasnya.

Lanjut Ratmaji, harapannya terkait kegiatan semacam ini semoga dapat memberikan edukasi dan menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat terkait dengan bahaya covid-19. Dia juga menambahkan, pihak Pemdes akan bahu - membahu dalam melakukan kegiatan antisipasi covid-19 ini. 

"Harapan kami, semoga kegiatan ini membuat masyarakat sadar. Kami hanya bisa memberikan contoh kepada masyarakat, kami akan terus melakukan kegiatan - kegiatan rutin ke depan untuk mengantisipasi covid-19 ini di Desa Semparu," ujar Kades tersebut. 

Terkahir, Lalu Ratmaji mengatakan sangat mengapresiasi Karang Taruna Desa Semparu yang telah mewadahi kegiatan penanggulangan penyebaran covid-19 ini. 

"Saya sangat mengapresiasi adik - adik karang taruna, kami akan terus mendukung kegiatan ini, dan semoga kegiatan ini terus dilakukan walaupun nanti sudah dikatakan aman," sambung Ratmaji.

Ditemui di tempat terpisah, Bahroji selaku ketua Karang Taruna Desa Semparu mengatakan akan terus bersinergi dalam rangka meminimalisir penyebaran covid-19 di Desa Semparu. Bahroji juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Pemdes yang juga telah terlibat pro-aktif mendukung kegiatan sosial semacam ini. 

"Alhamdulillah, kami dari pemuda akan terus bersinergi, memberi pemahaman kepada masyarakat terkait edukasi dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 ini. Kami juga mengapresiasi pihak Pemdes yang telah sangat membantu kami dalam kegiatan ini," jelasnya. (kem) 

Posting Komentar

0 Komentar