Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cegah Corona dengan Biasakan Hidup Bersih | Suara Bumigora

Lombok Tengah, suarabumigora.com - Sebagai bentuk rasa syukur atas penamatan kitab Bidayatul Hidayah, karya Hujjatul Islam Al Ghazali. Pondok pesantren Mandarasah Aliyah (MA) Al-Asma'ul Husna Tanak Beak Barat Kec. Batukliang Utara Lombok Tengah menggelar peringatan Isra' Mi'raj dirangkaikan dengan pengajian, pada Jum'at pagi (13/3/2020).

Pengajian diisi oleh Abdurrahman yang juga sebagai salah satu tenaga pendidik pondok tersebut. Ia menyampaikan bahwa dunia internasional menjadi perhatian di seluruh negara yaitu virus Corona yang mulai muncul dari negeri ginseng China. Dimana virus ini memiliki daya rusak yang bisa menyebar terhadap keberlangsungan hidup manusia.

Ia menyebutkan sebelum virus ini muncul, jauh sebelumnya berbagai virus muncul seketika seperti virus Ebola di Afrika dengan pergaulan bebas yang dinilai menjadi penyebab munculnya virus tersebut. Kemudian virus Fietnamrus dengan memperbolehkan segala macam hewan dimakan termasuk kelalawar, ular dan binatang lainnya.

Kaitannya dengan peringatan isra' Mi'raj, disebutkan bahwa hikmah ketika Nabi Muhammad SAW, menerima untuk menjalankan perintah solat, kini menjadi kewajiban bagi umat islam, hingga umat ahir zaman ini, yaitu menjaga kebersihan dan kesucian.

Hanya umat islam di dunia ini bersuci dengan air yang merupakan satu-satunya agama di dunia, ketika setelah melakukan hubungan suami istri, diwajibkan mandi junub menggunakan air yang bersih.

"Maka, dengan menerapkan perintah tersebut untuk menjaga kebersihan diri, dan kesucian zahir dan bathin maka umat islam tidak akan terkena namanya virus Corona,"tegasnya.

Karenanya melalui madrasah ini, dirinya mengajak semua peserta didik untuk menjaga kebersihan, sehingga terjaga dari virus corona, dengan selalu menjaga wuduk ketika solat maupun diluar sholat.

"Semoga selalu diberikan kesehatan dan tetap semangat dalam menuntut ilmu di pondok agara kedepan ketika menjadi alumni bisa bermanfaat kepada masyarakat dimanpun kita berada,"tutupnya. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar