Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Apresiasi Humas Gelar Konferensi Pers Sesuai Protokol Covid-19 | Suara Bumigora

Konferensi pers yang digelar Pemda KLU

Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar di sela-sela konferensi pers yang digelar Humaspro Setda KLU, Senin (30/3/2020) mengapresiasi gelaran konferensi pers tersebut, lantaran giat bulanan yang dilakukan Humas Lombok Utara tersebut digelar sesuai dengan prosedur atau protokol pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Konferensi pers mengenai perkembangan Covid-19 di KLU tersebut, dilakukan dengan melakukan screening suhu tubuh kepada seluruh peserta konferensi, setelah itu seluruh peserta membersihkan tangan dengan hand sanitizer kemudian dibagikan masker sebelum memasuki ruangan. Di dalam ruangan pun posisi duduk peserta konferensi pers diberikan jarak kurang lebih 1,5 Meter. Protokol pelaksaan konferensi pers tersebut dimaksudkan juga sebagai percontohan kepada siapa pun yang harus menggelar pertemuan di lingkup Kabupaten Lombok Utara. 

"Saya mengapresiasi pertemuan ini, karena ini pertama kali ada konferensi pers dengan prosedur tanggap Covid-19, semoga ini bisa dicontoh oleh instansi lain," tutur Najmul. 

Para Narasumber pada konferensi pers 
Hal senada dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan KLU, dr. Lalu Bahruddin pada peetemuan tersebut, ia menyatakan sebelumnya memang sudah berkoordinasi dengan pihak Kehumasan agar pertemuan kali ini menggunakan sistem protokol Covid-19, dan akhirnya model pertemuan itu pun terealisasi dengan baik. 

"Sebelumnya memang saya sudah berkoordinasi dengan pak Kabag (Kabag Humaspro Setda KLU) dan hasilnya luar biasa ini bisa menjadi model pertemuan ideal dalam masa siaga darurat ini," ujar dr. Bah (sapaan akrab dr. Lalu Bahruddin). 

Di samping itu, Kabag Humaspro Setda KLU, Mujaddid Muhas menyatakan hal ini terealisasi berkat sinergi Kehumasan dengan pihak Dikes KLU, serta RSUD KLU untuk penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan lokasi pertemuan dan terapan hand sanitizer serta penggunaan masker. Sementara itu pihak kehumasan selaku penyelenggara berbagi tugas dalam pertemuan tersebut. 
Pemberian hand sanitizer kepada peserta
"Kami bersinergi dengan Dikes KLU dan RSUD, untuk penyemprotan disinfektan dan terapan hand sanitizer serta penggunaan masker. Sebelumnya kita bicarakan dengan kawan-kawan di humas guna pembagian tugas," jelas Mujaddid. 

Mujaddid mengungkapkan, hal tersebut juga atas kritik dan saran dari para pewarta yang bertugas di lingkup KLU, oleh karenanya, Mujaddid pun menyampaikan terimakasih atas kritik dan saran yang membangun dari para jurnalis. 

"Terimakasih pula untuk kawan-kawan pewarta, pertemuan ini terealisasi sebagaimana terlaksana tadi, berdasarkan kritik dan saran dari kawan-kawan," ungkapnya. 

Screening suhu tubuh sebelum memasuki ruangan
Konferensi pers yang dimoderatori Mujaddid Muhas tersebut dihadiri Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, Kepala Dikes KLU, dr. Lalu Bahruddin, Asisten III, Evi Winarni, Dirut RSUD KLU, dr. Syamsul Hidayat, dan puluhan pewarta yang beroperasi di Lombok Utara, konferensi pers ini berjalan dengan tertib dan diakhiri pembagian hand soap (sabun cuci tangan). 

Pasca itu, Mujaddid menyampaikan gelaran konferensi pers selanjutnya akan digelar dengab sistem online, melalui salah satu aplikasi video conference. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar