Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tanam 1000 Pohon Untuk Dukung Zero Waste | Suara Bumigora

Praya, suarabumigora.com - Sebagai wujud dukungan terhadap kelestarian lingkungan, berbagai elemen pemuda Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah terdiri dari Ikatan Alumni Darul Hikmah (IKADHA), Ikatan Pemuda Desa Darek (IPDD), dan Remaja Darul Hikmah Islamic Pesantren (RDHIP)
menggelar penghijauan dengan menanam 1.000 bibit pohon di desa Darek. 

Kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon  berlangsung pada hari Sabtu, 8 Februari 2020  dengan titik pusat penanaman di area Ponpes Darul Hikmah. Selanjutnya, rute penanaman dilakukan di sepanjang jalan menuju dusun Mentokan. 

Kegiatan yang dihadiri Camat Praya Barat Daya (Prabarda), Kades Desa Darek, Kepala Kewilayahan se Desa Darek, pemuda dan pelajar itu diawali dengan kegiatan senam bersama yang berlangsung cukup meriah. 

"Kegiatan ini sangat luar biasa," kata Camat Praya Barat Daya (Prabarda) Zainal Mustakim, saat membuka kegiatan penanaman di Ponpes Darul Hikmah. 

Lebih jauh Zainal mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para pemuda desa setempat. Menurutnya, penanaman pohon merupakan pekerjaan mulia yang patut diapresiasi mengingat fungsi pohon yang sangat penting dalam menjaga keseimbangan kehidupan manusia. 

Dikatakan bahwa penanaman pohon mampu membuat lingkungan sekitar jadi sehat, terlebih saat ini polusi udara. Pohon berfungsi menghasilkan oksigen yang membantu kelancaran pernafasan pada manusia. 

Ditambahkan Zainal Mustakim, apa yang dilakukan para pemuda ini sejalan dengan program pemerintah daerah Zero Waste. Tentunya sebagai masyarakat haruslah mendukung setiap program pemerintah yang bermanfaat bagi manusia. 

Kepala Desa Darek Ismail Sahabudin, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada para pemuda yang telah berkontribusi membantu pemerintah Desa dengan melakukan penanaman pohon ini. 

Sebelumnya Ketua Yayasan Darul Hikmah Humam Balya, berharap penanaman pohon ini mampu menjadi stimulan bagi terwujudnya gerakan pelestarian lingkungan di kemudian hari. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar