Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gusdurian NTB, Gelar Baksos Pelayanan Kesehatan, dan Pagelaran Budaya


Mataram, Suarabumigora.com – Peringati haul KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang ke-10, Gusdurian NTB selenggarakan bakti sosial, pelayanan kesehatan, dan pagelaran budaya di pantai ampenan. (25/12/2019).

Warga NU khususnya komunitas Gusdurian menilai bulan Desember merupakan bulan Gusdur. Di mana di berbagai daerah dan lembaga NU menyemarakkan bulan itu dalam rangka mengenang almarhum Presiden RI-4 itu.

Kegiatan ini bertemakan “Kebudayaan Melestarikan Kemanusiaan” yang melibatkan berbagai lapisan dan elemen masyarakat yang ada di NTB.

Adapun kegiatan yang ada didalamnya adalah bakti sosial bersih-bersih pantai, pelayanan kesehatan, pagelaran budaya, tahlil dan sholawat serta do’a lintas iman.
Kegiatan tersebut disebutkan oleh Paox Iben Mudhaffar sebagai upaya penguat tali persaudaraan yang ada.

“Indonesia ada karena keberagaman, jadi untuk mengelola Indonesia itu tidak mudah jadi dengan bersatu kita bisa mencapai tujuan bersama,” Ungkapnya selaku koordinator kegiatan Haul Gus Dur.

Lebih jauh lagi Paox memaparkan bahwa ini merupakan bentuk nyata toleransi bahwa kita bisa bergembira bersama tanpa harus berbenturan satu sama lain untuk merayakan keberagaman.
Dalam kegiatan Veny Zakaria Kurniawan atau yang lebih akrab disapa Gus Veny dalam tausiahnya menyebutkan bahwa yang membedakan kita juga dengan selain manusia itu adalah kebudayaan.
Lebih lanjut lagi Gus Veny menyampaikan bahwa kebudayaan pertama itu lahir dari perempuan, dan itu berawal dari rumah.

Dalam kegiatan ini turut hadir pula tokoh agama dari berbagai agama serta hadir juga beberapa pejabat. Dimana dalam kegiatan ini juga terdapat pembagian buku gratis untuk para peserta baik untuk umum dan peserta kuis. Kegiatan ini berlangsung dari pagi hari hingga menjelang petang yang bertempat di pantai ampenan. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar