Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pilkades Serentak KLU Relatif Aman | Suara Bumigora

Suasana pemilihan kepala desa di TPS 7 desa Genggelang
Lombok Utara, suarabumigora.com - Gelaran Pilkades serentak di KLU Tahun 2019 yang berlangsung hari ini, Kamis (21/11/2019), berlangsung relatif aman dan tertib. Hingga berita ini dilansir (pukul 14.30 Wita) beberapa TPS sudah menyelesaikan penghitungan suara. 

Dari pengamatan tim liputan suarabumigora.com di beberapa TPS dari 25 desa yang menyelenggarakan pilkades, proses pencoblosan maupun penghitungan suara, berjalan lancar dan tertib. Meski ada kendala-kendala teknis yang terjadi  namun tidak menghambat proses pemilihan. 

Zohri, Ketua TPS 7 Desa Genggelang, menyatakan semua proses aman dan lancar hanya terjadi kendala teknis seperti ada beberapa anggota KPPS yang terlambat hadir di lokasi TPS. 

"Tidak ada kendala yang berarti hanya saja tadi ada sedikit keterlambatan, tetapi tidak begitu berpengaruh terhadap proses pemungutan suara," jelas Zohri. 
Penandatanganan berita acara rekapitulasi pemerolehan suara oleh salah satu saksi calon kepala desa Genggelang
Pria 40 tahun itu menyatakan telah menyelesaikan tahapan hingga perhitungan suara, dan sedang menandatangani berita acara hasil rekapitulasi suara bersama para saksi masing-masing calon.

"Semua proses sudah selesai termasuk penghitungan suara, saat ini saya mas8h menunggu para saksi menyelesaikan tandatangannya di masing-masing berkas," tutup Zohri. 

Dihubungi melalui telpon genggam, Kepala Dinas DP2KBPMD KLU, Kholidi Halil, juga menjelaskan hal serupa. Proses pemungutan suara di desa Gili Indah berlangsung aman dan tertib tanpa masalah yang berarti. Diketahui Kholidi sedang melakukan pemantauan terhadap proses pemungutan suara di Gili Indah mendampingi Wakil Bupati Lombok Utara, Sarifudin. 

"Di gili alhamdulillah aman dan lancar, tidak ada permasalahan berarti yang berpotensi menghambat proses pemungutan maupun rekapitulasi pemerolehan suara," pungkasnya. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar