Breaking News

6/recent/ticker-posts

Petahana Unggul di Malaka | Suara Bumigora

Calon Kades nomor urut 5 desa Malaka, H. Akmaluddin Ichwan
Lombok Utara, suarabumigora.com - Pilkades serentak yang dilaksanakan di KLU hari ini, Kamis (21/11/2019) membuat jantung masyarakat berdegup kencang. Pasalnya suasana demokrasi di wilayah ini terkenal kompetitif, ditandai dengan banyaknya calon kepala desa yang bersaing. 113 calon kepala desa berkompetisi hari ini di 25 desa. Sementara di desa Malaka, rekapitulasi hasil pemungutan suara sudah selesai dilakukan. 

Hasil rekapitulasi menunjukan keunggulan petahana dibanding kontestan baru, H. Akmaluddin Ichwan unggul menempati posisi pertama dengan perolehan 2148 suara, calon kades dengan nomor urut 5 ini digadang akan berhasil mempertahankan tahta. 

Para kandidat calon kepala desa Malaka
Sementara itu di posisi ke-dua ditempati calon nomor urut 3, Masjudin dengan perolehan suara sejumlah 1112 suara, dibuntuti Maad, dengan 617 suara, kemudian Ikliludin dan Suhaimi, dengan masing-masing suara 490 dan 444. 

H. Akmaluddin Ichwan unggul hampir 50 persen yakni 1072 suara dari penantang terdekatnya Masjudin yang menempati urutan ke-dua perolehan suara. Calon kades petahana tersebut, unggul di 13 TPS dari 19 TPS yang berada di desa Malaka, dengan demikian petahana tersebut hampir dapat dipastikan mempertahankan kursi kepala desa Malaka. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar