Breaking News

6/recent/ticker-posts

Panjat Pinang Tradisi di Bulan Maulid l Suara Bumigora


Batukliang Utara, suarabumigora.com - Berbagai rangkaian dalam memeriahkan acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tiap tahunnya selalu meriah, mulai dari lomba keagamaan untuk anak-anak, kegiatan sosial, serta hiburan lainnya. 

Seperti yang ada di Dusun Dasan Agung, Tanak Beak Lombok Tengah, antusias masyarakat menonton Panjat Pinang, Pantok Kemeq, Gigit Uang Logam, Balap Karung dengan dilengkapi Helm layaknya gelaran MotoGP.

Atas kegiatan itu membuat masyarakat terhibur penuh dengan rasa kegembiraan atas kegiatan hiburan yang diadakan panitia PHBI di Halaman kantor desa Tanak Beak pada Selasa (26/19).

Saat ditemui media, Husni Mua'az selaku ketua panitia dilokasi acara. Ia mengatakan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini, tentunya atas kerjasama semua pihak remaja dan remaji dasan agung, tanpa bantuan mereka mungkin tidak bisa berjalan dengan baik. 

Sehingga kedepannya kata dia,  tahun-tahun yang akan datang mewakili pihak panitia akan mengupayakn kegiatan-kegiatan keagamaan maupun hiburan tetap diselenggarakan untuk anak-anak agar tetap meriah, sebagai bentuk kekompakan remaja dasan agung.

"Ini adalah bentuk persatuan dan kekompakan remaja kami untuk mempertahan tradisi dari tahun ke tahun. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini akan tetap diadakan terutama bagi generasi-generasi penerus yang ada di dasan agung,"cetusnya.

Munir (22th) asal warga dasan agung, mengaku senang atas kegiatan yang diadakan panitia, selaku masyarakat tentu terhibur dan bahagia menontonnya.

"Pokoknya seneng dah nonton bareng teman-teman, kami terhibur banget, dan acaranya meriah dari tahun-tahun sebelumnya,"ungkapnya dengan rasa bahagia. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar