Breaking News

6/recent/ticker-posts

Diduga Rem Blong, Truk Bangunan Terjun di Pusuk | Suara Bumigora

Kondisi truk yang mengalami kecelakaan
Lombok Utara, suarabumigora.com - Sebuah truk dengan nomor plat DR 8572 DB yang melaju dari arah Mataram menuju Tanjung, jatuh ke jurang di area tikungan tajam Gunung Malang, Pusuk, KLU. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (27/11/2019)  sekitar pukul 16.15 Wita. 

Diketahui, truk yang terjun tersebut sedang dalam kondisi memiliki muatan, truk bahan bangunan tersebut mengangkut sejumlah kurang lebih 450 lembar calsiboard. Kecelakaan tersebut diduga terjadi akibat rem pada truk tersebut mengalami masalah (rem blong). 

Menurut Kasat Lantas Polres Lombok Utara, Astina, yang ditemui di lokasi kejadian, truk melaju dari arah Mataram dengan memuat beban berat, menghadapi jalan menurun dan tikungan tajam, Astina menyatakan sopir truk sudah berusaha memperlambat laju kendaraan dengan memindahkan transmisi roda gigi, namun ketika kendaraan sudah menabrak pagar pengaman, kecelakaan tidak bisa terhindarkan. 

Kasat Lantas Polres Lombok Utara, Astina, saat di lokasi kejadian
"Dengan beban berat, jalan menurun dan tikungan tajam, kemungkinan menjadi sulit bagi sopir, terlebih diketahui remnya blong. Sempat memperlambat laju dengan oper gigi ke gigi satu, tapi kecelakaan tidak terhindarkan," ungkap Astina. 

Ia menyebutkan, beruntung truk tersebut tidak sampai jatuh ke dasar jurang sedalam ratusan meter, truk tersebut tersangkut pada batang pohon, sehingga truk hanya terjun kurang lebih 20 meter. Dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, tidak ada pengendara lain yang terlibat kecelakaan, dan sopir selamat dari maut diduga karena telah menggunakan sabuk pengaman. 

"Untung saja tidak sampai ke dasar jurang, truknya tersangkut di pohon dengan kedalaman kurang lebih 20 meter, sopir pun selamat karena menggunakan sabuk pengaman," pungkas Astina. 

Dipantau dari lokasi kejadian, pihak Satlantas Polres Lombok Utara,  sudah menerjunkan personel menuju lokasi untuk mengidentifikasi lebih lanjut peristiwa tersebut. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar