Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pengembangan Laju UMKM Digital di NTB Melalui Facebook

Mataram, suarabumigora.com -  Ratusan peserta mengikuti kegiatan Facebook Indonesia dalam event literasi digital melalui  Facebook Laju Digital bertempat di Hotel Golden Place pada Kamis pagi (10/10/19).

Kepala Kebijakan Publik, Ruben Hattari menjelaskan kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan digital bagi pemerintahan di NTB, pelaku UMKM, hingga beberapa komunitas yang menggunakan Facebook sebagai salah satu media untuk berinteraksi, membangun jejaring, berbisnis hingga menyampaikan informasi dan edukasi bagi masyarakat khususnya di NTB.

Kegiatan oleh Facebook ini dilakukan di 17 Provinsi di Indonesia. NTB memiliki kesempatan menjadi provinsi ke 16 yang dikunjungi oleh Tim Facebook Indonesia.

"Kegiatan Laju Digital diisi dengan seminar dan pelatihan terkait media sosial yang dibagi dalam tiga kelas yaitu, kelas pelayanan masyarakat, kelas bisnis dan kelas komunitas,"jelas Ruben.

Mewakili Gubernur NTB, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, dalam sambutannya mengatakan Facebook merupakan salah satu media sosial yang memiliki dampak luar biasa bagi pemerintah karena tidak banyak kepala daerah yang aktif menggunakan media sosial untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah menjadi salah satu kepala daerah yang menggunakan media sosial sebagai sarana berinteraksi dengan masyarakat NTB.

"Kami telah membuktikan dari media sosial Gubernur NTB, sampai saat ini kita mendapatkan banyak masukan dan kritik yang di dalamnya memberikan arah dan saran untuk kebaikan masyarakat NTB kedepannya,"tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa kepala Dinas lingkup Pemprov NTB, diantaranya Kepala Dinas Kominfotik, l Gde Putu Aryadi, Kepala Dispora, Ir.Hj. Husnaniediaty Nurdin dan Kepala Dinas Diskop UKM, H.Lali Saswadi, termasuk para pelaku UMKM, dan komunitas Facebook khususnya anak muda milenial di NTB. (lws

Posting Komentar

0 Komentar