Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pasca Pelantikan KONI, Pemda KLU Optimis Sekolah Olahraga Beridiri 2020 | Suara Bumigora


Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, diwawancara media usai pelantikan KONI KLU. 
Lombok Utara, suarabumigora.com - Pasca Pelantikan pengurus KONI KLU kemarin (1/8/2019), Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, Optimis sekolah olahraga akan segera berdiri di KLU, harapannya tahun 2020 sekolah tersebut sudah bisa berdiri. 

Sebelumnya, Najmul menyebutkan rencana awal pembangunan sekolah olahraga ini, akan berbentuk SMK Olahraga, perencanaan tersebut muncul dikarenakan banyak bibit-bibit atlet yang lahir di KLU. 

"Awalnya dulu kita rencanakan untuk SMK Olahraga, namun sesuai dengan peraturan, SMK dan SMA sederajat merupakan wewenang pemerintah provinsi," ungkap Najmul pada media, usai pelantikan pengurus KONI KLU periode 2019-2023. 
Ketua KONI KLU, Burhan M. Nur, saat diwawancara usai pelantikannya. 
Hingga kini, pemda KLU masih berupaya berkomunikasi dengan pemerintah provinsi untuk merealisasikan pembangunan sekolah olahraga di KLU.

Najmul menambahkan, sebenarnya rencana-rencana pemda KLU untuk kemajuan olahraga, seperti pembangunan sekolah olahraga dan gedung olahraga (Gor) bukanlah hal baru. 

"Ini kan sudah direncanakan sejak lama, namun ketika ada musibah gempa kita menjadi sedikit terkendala. Seperti yang kita ketahui, lokasi-lokasi pembangunan seperti lapangan Gondang dan Pemenang, kemudian dijadikan tempat pendirian shelter," tambahnya. 

Masih di lokasi yang sama, Burhan M. Nur, Ketua DPRD KLU, yang baru saja dilantik menjadi Ketua KONI KLU saat ini, menyatakan hal senada, Ia menyebutkan bahkan tidak hanya pembangunan sekolah olahraga, tetapi juga pihaknya akan menggodok pembangunan kantor KONI KLU dan pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga yang terpisah dari Dikpora saat ini. 

"Tahun ini kita akan godok supaya kantor KONI KLU berdiri tahun ini, dan merencanakan pembentukan pengelola olahraga mandiri yang terpisah dari Dikpora, karena di luar sudah banyak berdiri Dinas Pemuda dan Olahraga yang terpisah," jelas Burhan. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar